Tanjungpinang

Danlantamal IV Hadiri Upacara Ziarah Rombongan Jelang HUT TNI ke-76

Juliadi | Selasa 05 Oct 2021 07:48 WIB | 1704

AD/AL/AU
TNI/Polri
HUT/Hari Jadi



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 TNI Tahun 2021, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H.,M.H hadiri upacara ziarah rombongan bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Jalan Gatot Subroto Kampung Bulang Bukit Bestari Tanjungpinang Kepulauan Riau, Senin (4/10/2021).


Ziarah tersebut dipimpin langsung oleh Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan) Laksamana Madya (Laksdya) TNI Muhammad Ali, S.E., M.M yang diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakkan karangan bunga oleh Pangkogabwilhan I di monumen Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti. 


Setelah itu dilanjutkan dengan sesi foto bersama oleh seluruh peserta upacara didepan monumen Taman Makam Pahlawan, acara ditutup dengan melaksanakan tabur bunga ke makam-makam para pahlawan yang berada di Taman Makam Pahlawan oleh seluruh peserta upacara.


Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal IV Mayor Marinir Saul Jamlaay usai upacara mengatakan, kegiatan ziarah rombongan ini merupakan salah satu bentuk penghargaan kita terhadap para pahlawan, yang sudah mendarmabaktikan kepada Bangsa dan Negara Indonesia.


Ditambahkannya juga, Ziarah rombongan ini dilaksanakan adalah dalam rangka menyambut HUT Ke-76 TNI tahun 2021 tepatnya pada tanggal 05 Oktober 2021, acara puncak  dilasanakan besok  melalui upacara militer secara virtual. 


Hadir dalam acara tersebut Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/WP, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Raja Haji Fisabilillah (RHF), Asintel Danlantamal IV, Aspotmar Danlantamal IV, Kadiskes Lantamal IV, Ketua Korcab IV DJA I Ny. Anna Dwika, Wakil Ketua Korcab IV DJA I Ny.Andi Rahmat, Pengurus Korcab IV DJA I. (r/Adi) 



Share on Social Media