Tanjungpinang

Danlantamal IV Hadiri Upacara HUT ke-76 TNI Secara Virtual

Juliadi | Kamis 07 Oct 2021 12:02 WIB | 1333

AD/AL/AU
TNI/Polri
HUT/Hari Jadi



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H.,M.H., bersama Gubernur Provinsi Kepri H.Ansar Ahmad, S.E., M.M, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M, unsur Forkopimda Provinsi Kepri hadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) secara virtual di Halaman Gedung Daerah Jalan S.M.Amin Tanjungpinang Kepri, Selasa pagi (5/10/2021). 


Kegiatan upacara virtual tersebut dilaksanakan oleh satuan TNI diseluruh Indonesia maupun di luar negeri, sementara itu upacara virtual terpusat di Istana Negara Jakarta dengan Presiden RI Ir.H.Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara (Irup).


Upacara diawali dengan Salam Kebangsaan, pengucapan Sapta Marga, pemberian Tanda Kehormatan kepada perwakilan Prajurit tiga matra, amanat, Andika Bhayangkari dan ditutup dengan Salam Kebangsaan. 


Dalam amanatnya Presiden RI mengatakan, melawan Covid-19 saat ini seperti melawan perang yang berlarut-larut, perang yang sangat menguras tenaga, pikiran dan semangat juang, perang yang membutuhkan kewaspadaan, kecepatan, Sinergi. 



"Keberhasilan kita dalam menangani Covid-19 ini tidak terlepas dari peran serta  TNI yang selalu menunjukan profesionalisme dalam setiap penugasan,” sebutnya.


Presiden RI juga mengatakan, menghadapi spectrum ancaman yang semakin luas, tranformasi pertahanan harus terus dilanjutkan untuk meletakan pondasi bagi pembentukan kapabilitas pertahanan modern, yang relevan dengan perkembangan teknologi militer terkini, sehingga TNI dapat bertransformasi  menjadi kekuatan pertahanan Indonesia, yang mampu berperan dilingkungan strategis regional maupun global.


Usai upacara masih dilokasi yang sama, dilaksanakan acara pemotongan nasi tumpeng dan kue ulang tahun yang diserahkan oleh Gubernur Provinsi Kepri, Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Ketua DPRD Provinsi Kepri dan Kapolda Kepri. (r/Adi) 



Share on Social Media