Batam, News, Kepri

Stok Avtur Berlimpah, Pertamina Siap Sambut Kedatangan Wisman ke Batam

Egi | Kamis 14 Oct 2021 17:22 WIB | 1078

Pertamina


PT.Pertamina melaksanakan sharing session and field visit aviasi dengan awak media (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- PT Pertamina (Persero) siap menyambut Travel Buble atau kedatangan wisatawan asing maupun lokal untuk berkunjung ke Kepulauan Riau (Kepri) khsususnya di Kota Batam.


Sales Area Manager (SAM) Kepri Pertamina, Fachrizal Imaduddin, mengatakan, PT. Pertamina sangat mendukung Pemerintah untuk melakukan percepatan pertumbuhan ekonomi di Kepri khususnya di Kota Batam.


"Kita ingin menyampaikan bahwa PT. Pertamina ingin membangkitkan kembali pertumbuhan ekonomi di Kota Batam. Dengan adanya Travel Buble ini kita harapkan semua bisa pulih kembali," ujar Fachrizal pada Kamis (14/10/2021) siang di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Hang Nadim Batam.


Lanjutnya, kenapa pertumbuhan ekonomi di Kota Batam yang harus kami percepat, karena di Batam ini merupakan barometer internasional.




"Facing kita terhadap negara Singapore menjadi yang utama, selama ini kita sudah tertahan oleh pandemi Covid-19, dan sekarang sudah turun ke level 1," bebernya.


PT. Pertamina sangat mendukung keputusan Gubernur Kepri dan Walikota Batam dalam membangkitkan pertumbunan ekonomi ini.


"Pertamina siap dari sisi stok serta Sarana dan Fasilitas (Sarfas) DPPU Hang Nadim Batam dan persiapan Avtur untuk segala penerbangan menuju ke Kota Batam," tuturnya.


Fachrizal juga mengatakan, untuk stok Avtur kami sangat cukup, jadi siapa yang akan terbang menuju ke Kota Batam. Kami siap menyambut kedatangannya.


"Stok Avtur kami sangat lebih dari mencukupi. Untuk itu bagi investor, tourism lokal maupun international, kami siap menyambut penerbangannya. Silahkan datang ke Kepri terutama Kota Batam," imbuhnya.


Sales Area Manager (SAM) Kepri Pertamina juga menyampaikan kepada penerbangan yang masih tutup atau penerbangannya masih berkurang untuk segera melayani masyarakat secara normal.


"Yang kami dapatkan informasi, ada beberapa penerbangan yang masih tutup dan berkurangnya penerbangan. Untuk itu kami meminta untuk bisa membuka kembali penerbangan agar pertumbuhan ekonomi di Batam bisa pulih dengan cepat," pungkasnya, (egi)



Share on Social Media