Batam, News, Kepri

Gudang Kebakaran, Manajemen Bintang 99 Sebut Pihak Penyewa yang Bertanggungjawab

Egi | Sabtu 11 Dec 2021 05:31 WIB | 1679

Pengusaha
Perusahaan
Kebakaran


Suasana kebakaran hebat yang melanda di Pelabuhan Bintang 99 Batu Ampar Kota Batam pada Jum'at (10/12/2021) malam (foto:


MATAKEPRI.COM BATAM -- Pihak yang bertanggungjawab atas kebakaran hebat yang melanda di Pelabuhan Bintang 99 Batu Ampar yaitu pihak penyewa gudang tersebut.


Hal ini diungkapkan langsung oleh salah seorang staf di Bintang 99 Batu Ampar yang tidak ingin namanya dipublish.


"Gudang yang terbakar tersebut statusnya dibawah pengawasan penyewaan oleh pihak perusahaan yang bergerak di bidang cargo," ujarnya pada Sabtu (11/12/2021) pagi.


Lanjutnya, penyebab kebakaran hebat tersebut kita juga belum mengetahuinya.



"Penyebab belum tahu. Kalau disebut konsletting listrik itu tidak mungkin, karena kita memiliki standar Internasional Maritime Organization (IMO). Bisa jadi peyebab lainnya, seperti merokok di sembarangan tempat atau penyebab kebakaran lainnya," bebernya.


Sebelum terjadinya kebakaran hebat di Pelabuhan Bintang 99 Batu Ampar, saat itu pekerja di perusahaan tersebut sedang melakukan bongkar muat barang.


"Sebelum kebakaran, infonya saat itu lagi ada bongkar muat barang. Dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa. Saat kebakaran semua pada lari dan mencoba menyelamatkan barang-barang yang bisa diselamatkan," ungkapnya.


Kebakaran yang melanda di gudang Bintang 99 Batu Ampar tersebut bukan tanggungjawab kita, dan itu merupakan tanggungjawab penyewa gudang.


"Bukan tanggungjawab kita, ini merupakan tanggungjawab pihak penyewa gudang. Tetapi, semuanya akan kita serahkan nanti kepada penyidikan di pihak Kepolisian," pungkasnya, (egi)




Share on Social Media