Batam, News, Kepri

Gelar Tabligh Akbar, Yayasan Sahabat Hijrah Batam Berikan Santunan Kepada Kaum Dhuafa

Egi | Senin 20 Dec 2021 10:18 WIB | 951

DPRD



MATAKEPRI.COM BATAM -- Yayasan Sahabat Hijrah Batam (Sahiba) menggelar peringatan milad ke satu tahun, yang digelar dengan tabligh Akbar dengan tema "Bersama Sahiba Kita Tingkatkan Sosialisme, Kepedulian dan Kebersamaan" di Masjid Al Mursidin, perumahan MKGR Atas, kecamatan Batu Aji, Kota Batam, pada Minggu (19/12/2021).

Disampaikan oleh Ketua Sahiba Nurhaya, bahwa kegiatan tablig akbar juga mengundang beberapa majlis ta'lim di Kota Batam untuk ikut menyemarakkan tabligh akbar tersebut.

Selain kajian untuk menebalkan keimanan dan pemotongan tumpeng, kegiatan tersebut juga diisi dengan penyerahan santunan kepada puluhan Dhuafa dari lima kecamatan di Kota Batam.

"Alhamdulillah dari program Babejamal yang terus berjalan, pada milad satu tahun ini Sahiba bisa memberikan santunan untuk 80 dhuafa," kata Nurhaya.

Dengan Program Babejamal (Barang Bekas Jadi Amal) kini Sahiba tengah mengumpulkan Al-Qur'an untuk disalurkan ke rumah tahfiz dan panti asuhan yang membutuhkan, yang kini baru terkumpul 10 kitab. Pihaknya juga membuka kesempatan untuk masyarakat Batam yang ingin mendonasikan Al-Qur'an ataupun dana untuk pembelian kitab suci Al-Qur'an.

Dilanjutkan Nurhaya, dengan program Babejamal, seluruh masyarakat Batam bisa ikut serta dalam beramal dengan menyalurkan barang bekasnya, seperti pakaian, buku, barang elektronik masih bagus atau rusak dan lainnya.

"Apapun barang bekas yang masih bisa digunakan atau memiliki nilai jual, bisa diserahkan untuk program Babejamal ini. Nantinya bisa kami serahkan kepada membutuhkan atau dijual dan uangnya bisa disalurkan untuk bantuan sosial," ungkapnya.

Kini, yayasan Sahiba telah memiliki 400 jama'ah yang tersebar di seluruh kota Batam, dan terus membuka kesempatan kepada muslimah untuk ikut bergabung.

Sementara itu, pendiri yayasan Sahiba Safari Ramadhan yang hadir dalam acara tersebut dan didampingi para pembina, menyampaian harapan terbaik untuk yayasan Sahiba diusia yang ke satu tahun ini.

"Yang paling pertama saya ucapan selamat milad ke satu tahun untuk yayasan Sahiba, semoga seluruh jamaah bisa tetap istiqamah dalam hijrah nya untuk membangun hubungan baik dengan Allah S.W.T. dan juga hubungan baik kepada manusia," ucap safari Ramadhan.

Pria yang kini menjabat sebagai anggota DPRD kota Batam juga memaparkan tujuan dasar berdirinya Sahiba ialah sebagai wadah para jamaah untuk hijrah, berdakwah, dan menegakkan kebaikan yang bermanfaat untuk seluruh makhluk di muka bumi.

Kini, Yayasan Sahiba bersekretariat di
Perumahan Pemda 1,
jl. pulau Letung, no. 28 Batu aji, Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau.

Rek. Donasi :
Yayasan Sahabat Hijrah Batam 821 31 22943 (Bank Riau Kepri Syariah) (egi)



Share on Social Media