Batam, News, Kepri

Imigrasi Batam Sosialisasikan Aplikasi Silang Berganda Kepada Masyarakat Perca

Egi | Kamis 30 Dec 2021 08:24 WIB | 863

Imigrasi


Istimewa


MATAKEPRI.COM BATAM -- Bertempat di Aula Ajat Sudrajat Havid, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam melaksanakan sosialisasi Aplikasi Registrasi Ulang Anak Berkewarganegaraan Ganda (Silang Berganda).


Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat Perkawinan Campuran (PERCA) Kota Batam. Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Kepala Kantor, Bapak I. Ismoyo, bersama Ketua Perca Kota Batam, Ibu Rini Griffin.


Kabid Infokim Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Batam Tessa Harumdila mengatakan, silang berganda adalah aplikasi registrasi ulang untuk anak berkewarganegaraan ganda terbatas yang sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM. 


"Aplikasi ini merupakan sebuah bentuk komitmen Imigrasi Batam untuk memberikan pelayanan terbaik kepada anak berkewarganegaraan ganda yang berdomisili di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam," ujar Tessa.


Silang Berganda hadir memberikan informasi berkelanjutan terkait anak berkewarganegaraan ganda seperti informasi kapan anak berkewarganegaraan ganda dapat memilih kewarganegaraan. 


"Hal ini dapat meminimalisir adanya anak berkewarganegaraan ganda terbatas yang tidak mengetahui kapan waktu untuk memilih kewarganegaraannya," pungkasnya (egi)




Share on Social Media