Batam

Vaksinasi Booster Akan Dimulai 14 Januari 2022 Mendatang, Ansar Adakan Rapat

Juliadi | Rabu 12 Jan 2022 15:21 WIB | 1607

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Gubernur Kepri/Wakil Gubernur


Gubenur Provinsi Kepulauan Riau H Ansar Ahmad, Rabu (12/1/2022)


MATAKEPRI.COM, BATAM --  Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau   segera melakukan vaksinasi covid 19 ke-3 atau dosis booster pada tanggal 14 Januari 2022 mendatang, menyusul sudah dimualinya  vaksinasi booster secara nasional pada hari ini, Rabu (12/1/2022).


Untuk itu, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H Ansar Ahmad, menggelar rapat dan koordinasi lebih intens dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau bersama pihak terkait.


"Untuk Kepri kita akan launching perdana di Kota Batam tepatnya di Vihara Duta Meitraya pada pukul 13.30 WIB, "kata Ansar saat menggelar Video Conference (Vicon) rapat persiapan pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 Dosis Booster di Kepulauan Riau, Rabu (12/1/2022) bertempat di Gedung Graha Kepri, Batam Center.


Dikatakan Ansar juga, pelaksanaan vaksinasi perdana nanti juga akan dihadiri langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Jenderal Polisi (Purn) Tito Carnavian bersamaan dengan kunjungan kerjanya di Provinsi Kepri.


Menurutnya, adapun untuk kabupaten/kota se-Kepri, akan dimulai pada pukul 08 00 pagi di masing masing titik  pusat pelayanan vaksinasi.


Lanjut dikatakannya, pelaksanaan vaksinasi perdana dosis ke-3, akan  diprioritaskan untuk para  lansia dan mereka yang sudah diatas  usia 18 tahun, serta  sudah mendapatkan 2 kali vaksin secara lengkap, dengan durasi suntikan terakhir sudah  berjalan 6 bulan.


"Pelaksanaan vaksinasi booster kali ini, dimaksudkan sebagai tambahan untuk lebih meningkatkan kekebalan antibodi imun tubuh. Setelah sebelumnya, kita mendapatkan dua kali vaksinasi," tutupnya. 



Share on Social Media