Batam

Danlantamal IV Dampingi Pangkoarmada I Tinjau Lokasi Rencana Relokasi Koarmada I

Juliadi | Kamis 13 Jan 2022 07:48 WIB | 1308

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, SH., MH., M.Tr.Opsla dampingi Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, SE., MAP tinjau lokasi yang menjadi rencana relokasi Koarmada I di wilayah Kepulauan Riau, Batam, Rabu (12/1/2022). 


Sebelum meninjau lokasi relokasi, Pangkoarmada I bersama Danlantamal IV, KS Guskamla Koarmada I Kolonel Laut (P) Rizaldi dan Komandan Lanal Batam (Danlanal) Kolonel Laut (KH) Farid Maruf, SH., MH melakukan pertemuan dengan Wali kota Batam di Kantor Kerja Walikota Muhammad Rudi.


Dalam pertemuannya bersama Wali kota Batam, Pangkoarmada I menjelaskan tentang adanya agenda relokasi Koarmada I yang sebelumnya berlokasi di Jakarta akan segera direlokasikan di wilayah Kepulauan Riau dalam waktu dekat.


Pangkoarmada I dalam bincangnya bersama Walikota Batam mengatakan, pengembangan Armada RI akan membawahi Armada I, II, dan III.  Relokasi Armada I Jakarta nantinya akan diambil alih oleh Armada RI. 


Dalam kesempatan tersebut Danlantamal IV  menyempatkan memperlihatkan hasil dokumentasi beberapa daerah yang telah disurvei oleh pihak TNI AL yang nantinya akan dibangun menjadi Koarmada I guna mengupayakan lahan yang ideal untuk dibangun.


Kepri Coral, Pulau Galang, Kepulauan Riau menjadi salah satu lokasi yang ditinjau oleh Pangkoarmada I, beberapa titik di daerah tersebut juga sempat ditelusuri langsung menggunakan Kapal Boat milik Kepri Coral. (r/Adi) 



Share on Social Media