Batam

Brigjen TNI Jimmy Periksa Kesiapan Operasi Penugasan Yonif 136/TS ke Papua Barat

Juliadi | Selasa 08 Feb 2022 18:10 WIB | 1445

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub., Int, memeriksa kesiapan operasi (Riksiap Ops) Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Infanteri (Yonif) 136/Tuah Sakti (TS) dalam rangka Operasi perbantuan kepada pemda Provinsi Papua Barat TA. 2022 bertempat di Makoyonif 136/TS, Selasa (8/2/2022). 


Turut mendampingi Danrem 033/WP, para Kasi Kasrem 033/WP, Kapenrem 033/WP, Ka Kumrem 033/WP, Dandim 0315/Tanjungpinang, Dandim 0316/Batam, Dandim 0317/TBK, Kabalak Korem 033/WP, Dandenpom Batam I/6, Dandenkesyah Korem 033/WP dan Kepala Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid19 Pulau Galang, Batam. 


Pemeriksaan kesiapan Operasi ini guna melihat kesiapan personil, perlengkapan, dan materill untuk mendukung kesuksesan di daerah penugasan. 


Kegiatan pemeriksaan kesiapan operasi diawali pengarahan dan pembekalan Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int, kepada seluruh personil Satgas dan dilanjutkan dengan Pemeriksaan Kesiapan Pasukan meliputi kesiapan personel maupun materiil bertempat di Lapangan Hang Tuah Yonif 136/TS. 


Brigjen TNI Jimmy menyampaikan Kepada Para Prajurit Yonif 136/TS bahwa Keberadaan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) di tengah - tengah masyarakat harus dapat menjadi solusi untuk mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya. 


Lanjut dikatakannya, salah satu wujudnya adalah di laksanakannya operasi teritorial yang bertujuan membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan program percepatan pembangunan kesejahteraan khusus nya di wilayah Papua barat. 


"Berusahalah untuk tidak menjadi manusia yang berhasil tapi berusahalah menjadi manusia yang berguna," Pesan Jimmy. 


"Dari hasil Riksiap Ops, 400 Prajurit Yonif 136/TS siap melaksanakan tugas di daerah penugasan Papua Barat dan akan memberikan yang terbaik kepada Negara Republik Indonesia (RI) dan warga papua," Dansatga Letkol Inf Andi Arianto, pada pengarahan Danrem 033/WP. 


"Kami beserta prajurit 136/TS siap melaksanakan tugas dan akan memberikan yang terbaik bagi negara dan warga papua," ucap Dansatgas. 



Share on Social Media