Batam

Brigjen Jimmy: 60 Orang PMI Masuk RSKI Pulau Galang

Juliadi | Kamis 24 Feb 2022 12:16 WIB | 2264

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Terjadi Okupansi sebesar 82,82% di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid19 Pulau Galang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), disebabkan oleh 460 tempat tidur yang disediakan kini dihuni oleh 381 pasien yang terdiri dari 227 pasien laki-laki dan 154 pasien perempuan. 


Jumlah tersebut terdiri dari 366 orang adalah Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan 15 orang merupakan warga Batam namun demikian untuk pasien probable omicron dinyatakan nihil. 


Jumlah tersebut merupakan update dari Satuan tugas khusus (Satgassus) PMI tentang situasi & kondisi RSKI Covid-19 Pulau Galang, Kamis, (25/2/2022). 


Sehari sebelumnya, pasien yang diijinkan keluar dari RSKI Covid-19 Pulau Galang masih nihil. 


Tercatat penghungi yang baru masuk dalam penanganan RSKI Covid-19 Pulau Galang sebanyak 60 orang bersumber dari PMI dan tidak ada penambahan pasien yang berasal dari warga kota batam.  


Secara umum RSKI Pulau Galang dalam keadaan aman dan terkendali tanpa ada hal menonjol lainya. 


Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, S. Hub. Int, selaku Dansatgassus PMI mengatakan, penggunaan masker serta menghindari keramaian dan kegiatan berkerumun adalah kunci mengurangi resiko tertular covid 19. 


Menurutnya, hal tersebut mengingat peningkatan kasus omicron di banyak wilayah di indonesia terutama terjadi di kota-kota besar karena memiliki potensi keramaian dengan itensitas yang lebih tinggi.



Share on Social Media