Batam

Sambut HUT ke-76 TNI AU, Satpomau Lanud Hang Nadim Adakan Operasi Bulan Disiplin

Juliadi | Rabu 16 Mar 2022 16:55 WIB | 1216

Bandara/Pelabuhan
Transportasi
TNI/Polri
Lanud


Satpomau Lanud Hang Nadim memeriksa surat kendaraan, Rabu (16/3/2022)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim melaksanakan operasi penertiban bagi para pengguna layanan Bandara Hang Nadim di jalan utama arah pintu masuk Bandara Hang Nadim, Rabu (16/3/2022).

Operasi penertiban didasarkan pada Telegram Rahasia (TR) dari Komando Atas (Kotas) ke Komandan Lanud (Danlanud) Hang Nadim Letnan Kolonel (Letkol) Penerbang (Pnb) Iwan Setiawan, S.A.P.   


Selanjutnya Danlanud memerintahkan Dansatpom Lanud Hang Nadim Kapten Pom Hendrik Yoneska, S.S.T. HAN untuk menindaklanjuti perintah tersebut.


“Operasi penertiban ini dilaksanakan berdasarkan perintah dari kotas, kami tidak bisa dan tidak mungkin melaksanakan kegiatan tanpa ada perintah atau instruksi dari pimpinan,” kata Iwan.

Sambung Iwan, secara garis besar, kegiatan Operasi Bulan Disiplin dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI Angkatan Udara (AU) yang jatuh pada tanggal 9 April 2022 mendatang.


Sementara itu, Dansatpomau Lanud Hang Nadim Kapten Pom Hendrik Yoneska, S.S.T.Han, selaku Komandan Operasi Bulan disiplin di lokasi menyampaikan, selain penertiban surat-surat kendaraan (STNK), Surat Izin Mengemudi (SIM) juga dilakukan pemeriksaan barang bawaan.


“Dalam Operasi Bulan Disiplin, kami bekerjasama dan melibatkan rekan-rekan dari Polsek Bandara dan Avsec Bandara Hang Nadim,” kata Kapten lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2012.


Lebih Lanjut dikatakan Hendrik, selain pemeriksaan surat-surat kelengkapan kendaraan, Satpomau Lanud Hang Nadim juga fokus pada pemeriksaan barang-barang bawaan untuk mengantisipasi adanya peredaran Narkoba yang melalui bandara Hang Nadim serta pembawaan senjata tajam maupun senjata api secara ilegal. 


“Kegiatan semacam ini akan kami laksanakan secara rutin untuk menertibkan semua kegiatan yang berlangsung di Bandara Hang Nadim,” pungkas Hendrik. (*) 



Share on Social Media