Batam

Utusan Sarumaha Minta BP Batam Tangani Kebutuhan Pendistribusian Air Bersih

Juliadi | Rabu 08 Jun 2022 02:17 WIB | 1171

DPRD
BP Batam
DPR RI /DPD


Anggota Komisi I DPRD Kota Batam dari Fraksi Partai Hanura, Utusan Sarumaha, SH, Selasa (7/6/2022). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam dari Fraksi Partai Hanura, Utusan Sarumaha, SH meminta Badan Pengusahaan (BP) Batam memberikan perhatian kepada masyarakat terkait kebutuhan air bersih yang tidak mengalir.


"Menurut saya ini persoalan yang serius, karena air merupakan kebutuhan masyarakat. Ini tidak boleh dianggap hal yang sepele," ucapnya, Selasa (7/6/2022) kepada matakepri.com.


"Harapan kita dalam tempo sesingkat-singkat ini Kepala BP Batam harus bertindak cepat dan tepat dalam menyelesaikan masalah pendistribusian air bersih," ujarnya.


Lanjut dikatakannya, bukan permasalahan air saja yang harus diselesaikan, akan tetapi juga permasalahan penyambungan meteran air.


"Di Kavling masyarakat juga sangat terbebani, karena tarifnya cukup fantastik sudah di atas Rp. 5 juta. Belum lagi birokrasinya yang cukup panjang, yang menunggu lama baru bisa terpasang. Saya juga mendengar bahwa air itu kuning, jadi kualitas air juga ditingkatkan," ungkapnya.


Ia berharap, BP Batam berpihak kepada masyarakat.


"Saya juga banyak mendengarkan Keluhan masyarakat, pemasangan meteran harus membayar angka yang lumayan fantastik," imbuhnya.


"Apa yang dilakukan BP Batam dan PT. Moya, kita sangat mendukung, selagi sifatnya memenuhi kebutuhan masyarakat," tegasnya.


Dikatakannya juga, terkait kinerja BP Batam, bukan ranahnya DPRD Kota Batam, akan tetapi ranahnya DPR RI.


"Karena mitra kerjanya BP Batam bukan di DPRD Kota Batam, melainkan DPR RI, walaupun begitu kalau dibutuhkan, kita juga ikut menyuarakan apa yang tuntutan masyarakat," tuturnya.


Menurutnya, anggaranya bukan ada di DPRD Kota Batam, akan tetapi ada di DPR RI. (Adi)



Share on Social Media