Tanjungpinang

HUT Kodam I/BB ke-72 Tahun 2022, Korem 033/WP Gelar Donor Darah

Juliadi | Kamis 16 Jun 2022 12:11 WIB | 1217

AD/AL/AU
TNI/Polri
HUT/Hari Jadi



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Daerah Militer (Kodam) I /Bukit Barisan (BB) ke-72 tahun 2022, Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama (WP) menggelar kegiatan donor darah dengan tema " Bersama Rakyat membangun Bangsa".


Kegiatan ini diikuti Seluruh Personil dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Korem 033/WP serta pengurus Persatuan istri tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Koordinator cabang resor Militer (Koorcabrem) 033 Pengurus Daerah (PD) I BB, Selain itu kegiatan Donor darah juga di ikuti dari satuan dari Komando gabungan wilayah pertahanan (Koganwilhan) I, TNI AU, TNI AL dan ormas FKPPI, LPRI.


Kegiatan tersebut di pusatkan di Gedung serba guna (GSG) Makorem 033/WP di Jalan Timun, Kalidomi, Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tanjungpinang dan Detasemen kesehatan wilayah (Denkesyah) 01.04.05.


Komandan Denkesyah (Dandenkesyah) 01.04.05 Letnan kolonel (Letkol) CKM Setiawan dalam keterangannya mengatakan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini selain dalam rangka memperingati HUT Kodam I/Bukit Barisan yang ke 72.


"Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian TNI dalam membantu PMI yaitu dalam memenuhi ketersediaan darah di wilayah kota Tanjungpinang," ungkap Setiawan, Kamis (16/6/2022).


Pihaknya berharap, kegiatan bakti sosial donor darah tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.


"semoga kegiatan donor darah ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat menjadi amal ibadah bagi pendonornya," ujarnya.


Kegiatan ini di hadiri oleh Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/WP; ketua Persit Koorcabrem 033 PD I BB; Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadan Lantamal) IV Tanjungpinang, Kolonel Marinir Andi Rahmat M; Kepala staf Korem (Kasrem) 033/WP; Pejabat utama (Pju) Korem 033/WP, Kakum Kogabwilhan I, para Kabalak satuan Jajaran Korem 033/WP. 



Share on Social Media