Natuna

HUT Kodam I/BB, Kodim 0318/ Natuna ziarah Rombongan di TMP

Juliadi | Jumat 17 Jun 2022 13:11 WIB | 1482

AD/AL/AU
TNI/Polri
HUT/Hari Jadi



MATAKEPRI.COM, NATUNA -- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Daerah Militer (Kodam) I/Bukit Barisan (BB) ke-72 tahun 2022, Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna melaksanakan ziarah Rombongan di Taman makan Pahlawan (TMP) jalan Taruna kelurahan Bandarsyah kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna, Jumat (17/6/2022).


 Ziarah Tahun ini dengan tema "Bersama Rakyat Membangun Bangsa".


Ziarah rombongan ini dipimpin oleh Komandan kodim (Dandim) 0318/Natuna, Letnan kolonel (Letkol) Infateri (Inf) Hasbul Hasyiek Lubis dan peserta ziarah terdiri dari 1 Peleton Pa, 1 regu Polisi Militer angkatan darat (POMAD), 1Peleton anggota kodim 0318/ Natuna, 1 Peleton anggota Yon komposit I/GP dan 1 Peleton gabungan ibu Persit kodim dan komposit. 


Ziarah Rombongan dimulai pukul 08.00 Wib, Pimpinan rombongan ziarah memimpin penghormatan kepada arwah pahlawan di lanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan.


Setelah selesai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan tabur bunga oleh pimpinan rombongan ziarah dan dilanjutkan seluruh peserta upacara,satu persatu makam di taburkan bunga secara bergantian sampai semua makam ditaburi bunga.


Walaupun diguyur hujan rintik - rintik pelaksanaan ziarah Rombongan tetap berjalan dengan penuh hikmat, tertib dan lancar.


"Tujuan pelaksanaan ziarah Rombongan ini untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului kita dalam memperebutkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari para penjajah, sehingga Indonesia bisa merdeka sampai saat ini, kita sebagai penerus generasi harus bisa mengisi kemerdekaan ini dengan baik dan benar demi kemajuan, kemakmuran rakyat sehingga Negera kita tidak ketinggalan dari negara lain," ungkap Dandim 0318/Natuna Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis melalui Pasiter Kodim 0318/Natuna Kapten Arh Agus Sungkowo.


"selain itu sebagai generasi penerus kita harus mengenang, menghormati dan menghargai jasa jasa para pahlawan pendahulu kita," tutup Pasiter Kodim 0318/Natuna.



Share on Social Media