Karimun

Satgas TMMD Kodim 0317/TBK dan Warga Pulau Parit Gotong-royong Rehab Ruman

Juliadi | Senin 08 Aug 2022 12:54 WIB | 1170

AD/AL/AU
TNI/Polri
TMMD



MATAKEPRI.COM, KARIMUN -- Sasaran fisik program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-114 Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/Tanjung Balai Karimun (TBK) melaksanakan kegiatan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 10 unit terdiri dari 6 unit di Desa Selat Mendaun dan 4 unit di Desa Parit, Senin (8/8/2022).


Komandan SSK TMMD Ke 114 Letda Inf Kamdi menyampaikan, kegiatan sasaran fisik berupa pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) terus dilakukan nampak terliat langsung di lapangan anggota satgas TMMD dengan warga pulau parit bersama-sama bekerja dan bergotong royong sehingga tercipta kemanunggalan.


"Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) telah mencapai pemasangan dinding, pondasi dan perbaikan bahkan ada pembongkaran rumah,” ungkapnya.


“rumah saya direhap sama bapak tentara, kami sekeluarga sangat bahagia sehingga saya bisa fokus untuk memperbaiki ekonomi keluarga saya," ungkap salah satu warga yang rumahnya direhab, Bapak Hasannudin.


“Rumah saya dulu dindingnya dari kayu papan, atapnya dari daun rumbiya ada bocor nya juga, jadi kalau malam-malam ada hujan akan bocor dan kedinginan, maklum pak ekonomi kami dibawah, terimakasih banyak pak tentara semoga diberikan Kesehatan dan kekuatan, Amin,” ucapnya. (Ril)



Share on Social Media