Nasional

Herman Deru Dampingi Jenderal TNI Andika Perkasa Saksikan Latma Garuda Shield -16/2022

Juliadi | Selasa 09 Aug 2022 19:16 WIB | 852

AD/AL/AU
TNI/Polri
Gubenur


Gubernur Sumsel, H. Herman Deru dampingi Jenderal TNI Andika Perkasa


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru mendampingi Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa  menyaksikan Latihan Hirain/C-Rain Latma Garuda Shield-16/2022 dalam rangka Super Garuda Shield 2022 Matra Udara di VIP Room Bandara Sultam Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Selasa (9/8/2022).


Disela-sela menyaksikan latihan ini Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan,  hari ini merupakan hari bersejarah bagi TNI karena untuk pertama kalinya interaksi cepat yaitu menggunakan senjata angkatan darat artileri medan sistem canon bersama prajurit Amerika Serikat.


Andika menyebut, dalam skenario latihan  bagaimana menghadiri senjata bantuan dengan jarak jauh menggunakan pesawat. Dan tentunya ini akan menambah jam terbang bagi personil yang terlibat dalam latihan. 


Andika mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru bersama Forkopimda Sumsel yang telah mendukung kegiatan Latihan Gabungan Bersama  (Latgabma) 13 Negara  Super Garuda Shield 200 di Sumsel Berjalan Lancar


Dalam latihan ini para prajurit TNI Angkatan Udara bersama  prajurit Amerika Serikat  melakukan manuver menggunakan pesawat Hercules membawa alutsista dan diturunkan dari pesawat selanjutnya  digunakan membidik sasaran dengan jarak jauh. 


Turut hadir pada kesempatan ini, Panglima Komando Gabungan wilayah pertahanan (Pangkogabwilhan) I, Laksamana Madya (Laksdya) TNI Muhammad Ali; Kepala staf angkatan udara (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo; Panglima Komando operasi udara nasional (Pangkoopsudnas), Marsekal Madya (Marsdya) TNI Andyawan Martono; Komandan Komando pendidikan dan Latihan (Dankodiklat) TNI, Letnan Jenderal (Letjend) TNI Bambang Ismawan; Danpuslaylt Kodiklat TNI, Marsekal Muda (Marsda) Tcahyodi; Mayjen TNI Agus Suhardi; Ketus DPRD Sumsel, Hj R.A Anita Noeringhati serta para Kepala OPD Sumsel dan pejabat TNI/Polri dan para. (***)



Share on Social Media