Batam, News, Kepri

Gelar Rakerda dan Forbisa, HIPMI Kepri Harap Pertumbuhan Ekonomi Setara Nasional

Egi | Sabtu 20 Aug 2022 09:33 WIB | 734

Gubernur Kepri/Wakil Gubernur
Aset Daerah
Lingkungan Hidup
Pengusaha


Ketua Umum BPD HIPMI Kepri, Sari Dewi Mulyawaty saat berpidato Pelaksanaan Rakerda dan Forbisa (foto:Egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dengan bertema pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat bersama HIPMI, Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Kepulauan Riau menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Forum Bisnis Daerah (Forbisa) di BWP Panbil Hotel pada Jum'at (19/8/2022). 


Kegiatan Rakerda dan Forbisa dihadiri oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Wakil Ketua Umum BPP HIPMI, Akbar Himawan Buchari, Ibu Gubernur Kepri sekaligus Ketua Dekranasda Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari, Ketua Umum BPD HIPMI Kepri, Sari Dewi Mulyawaty


Ketua Umum BPD HIPMI Kepri, Sari Dewi Mulyawaty mengatakan, ini merupakan hari yang penting bagi Hipmi dimana agenda utamanya adalah Rakerda, Forbisa dan Pelantikan Hipmi Perguruan Tinggi (PT) Kepri.




"Ini merupakan sebuah kehormatan dan harapan tentunya bagi kami seluruh pengusaha muda Indonesia yang ada di Kepri," ujar Sari. 


Lanjut Sari, dengan hadirnya bapak dan ibu Gubernur Kepri, ini merupakan suatu dukungan yang kongkrit dan harapan kami kedepan bahwa dengan adanya pengusaha daerah yang aktif dan kolaborasi ini bisa lebih dimaksimalkan. 


Kedepannya kita bisa bersama-sama baik dari sisi ekonomi mikro, UMKM nya maupun ekonomi makro nya dari sisi bisnis untuk membangun ekonomi Kepri.


Dijelaskan Sari, kalau dilihat dari pertumbuhan ekonomi secara umum, Indonesia mengalami pertumbuhan ekonomi yang positif, sudah diatas 5 persen. Apalagi Kepri di triwulan kedua mengalami akselerasi yang positif kurang lebih diangka 5,5 persen.


“Harapannya target kami sampai akhir tahun bisa pulih sesuai tema hari ini, dimana skala UMKM dari skala kecil, menengah maupun besar perlahan sudah mulai hidup kembali, yang dulunya pada saat covid usahanya mati saat ini sudah mulai bangkit,” kata Sari.


Artinya, bangkitnya ini akan lebih cepat. Setelah bangkitnya lebih cepat mereka akan lebih bisa mengembangkan usahanya masing-masing dan tentunya tidak lepas dari stimulus finansial.


“Saat ini HIPMI Kepri melalui beberapa perbankan BUMN sudah disuport. Beberapa bank BUMN sudah melakukan kolaborasi dengan kami para pengusaha dulunya terpuruk dari sisi ekonomi dan stimulus keuangan sudah kami dapatkan,” bebernya. 




Ditempat yang sama, Wakil Ketua Umum BPP HIPMI, Akbar Himawan Buchari sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan BPD HIPMI Kepri hari ini.


“Hari ini kami melihat kegiatan ini sangat baik dilakukan oleh BPD HIPMI Kepri. Kami memberikan apresiasi sehingga nanti hasil dari Rakerda ini bisa memberikan output yang terbaik,” kata Akbar.


Artinya bisa membuka peluang lapangan kerja seluas-luasnya, bisa membawa peluang bisnis bagi teman-teman HIPMI maupun diluar Hipmi. Dan yang paling penting bisa berkonsentrasi dalam pertumbuhan perekonomian yang ada di Kepri.


Selain itu, kami sangat menyambut baik perhatian Pemerintah Provinsi yang sangat mendukung dan membantu memberikan fasilitas untuk bisa dimanfaatkan UMKM HIPMI.


Hari ini pertumbuhan ekonomi di Kepri sudah hampir sama dengan pertumbuhan ekonomi nasional. Kedepan kita berharap ekonomi di Kepri bisa tumbuh lagi dengan adanya HIPMI dan Rakerda ini.


“Harapannya Rakerda ini memberikan output rekomendasi kepada Hipmi Kepri agar bisa melibatkan seluruh anak muda yang ada di Kepri untuk bisa menjadi pengusaha dan dapat menularkan virus kewirausahaan kepada masyarakat khususnya kaum muda di Kepri,” pungkasnya.(Egi)



Share on Social Media