Natuna

Kasrem 033 /WP Tinjau Lokasi Program Unggulan Kodim 0318/ Natuna

Juliadi | Kamis 08 Sep 2022 13:23 WIB | 872

AD/AL/AU
TNI/Polri
TMMD



MATAKEPRI.COM, NATUNA -- Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0318/Natuna Letnan kolonel (Letkol) Inf Hasbul Hasyiek Lubis beserta Pa Staf Kodim menyambut kedatangan Kepala Staf Komando resor militer (Kasrem) 033/Wira Pratama (WP) Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu dan Kasiter Korem 033/WP Kolonel Inf Zusnan Hadi Hudayah dalam rangka Kunjungan Kerja ke wilayah Kodim 0318/Natuna khususnya Kunjungan kerja ke lokasi program unggulan kodim di Desa Selemam kecamatan Bunguran Timur laut, Kabupaten Natuna.


Kasrem 033/WP dan Kasiter Kasrem 033/WP tiba di Bandara Lanud Raden Sajad Natuna pukul 10.30 WIB dengan menggunakan pesawat Wing Air IW 1271,  di sambut langsung oleh Komandan Kodim 0318/Natuna, setelah istirahat sejenak di Koramil 01/Ranai Kasrem 033/WP di dampingi Komandan kodim 0318/Natuna langsung menuju ke Desa Selemam kecamatan Bunguran Timur laut Kabupaten Natuna dalam rangka pengecekan langsung dilapangan sudah sejauh mana program unggulan kodim ini berjalan.


Ditempat sasaran program unggulan kodim 0318/Natuna di sambut oleh koordinator lapangan yaitu kapten Arh Agus Sungkowo pasiter kodim 0318/Natuna, dalam kesempatan ini koordinator lapangan menjelaskan rencana kerja dari masing masing sasaran secara mendetil dan melaporkan target hasil kerja setiap sasaran perharinya .


Secara umum pekerjaan di tiap sasaran sudah berjalan sesuai Target dan di harapkan pada tanggal 20 September 2022 semua sasaran sudah selesai 100 %. Kepala Staf korem 033/WP menanyakan keterlibatan Anggota Kodim dan Masyarakat di sasaran   masing masing.


Komandan kodim 0318/ Natuna Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis menjelaskan tentang keterlibatan Anggota Kodim dan Masyarakat di masing masing sasaran yaitu

Sasaran Jalan Lebar 6 M dan Panjang 5 Km, Jembatan 4 X 6 M, Rehab rumah 2 unit ( RTLH) dan Musholla dilaksanakan secara seimbang 5 orang untuk anggota kodim dan 7 orang masyarakat secara bergantian disasaranya, di samping itu Komandan kodim 0318/ Natuna menyampaikan kegiatan program unggulan kodim ini sebagai sarana menyatukan kemanunggalan TNI dan Rakyat untuk bersama sama memajukan Daerahnya agar tidak ketinggalan dengan daerah lain.


Harapan Kepala Staf Korem 033/WP kepada Pemerintah daerah (Pemda) dan masyarakat Desa selemam agar jalan dan jembatan yang sedang di kerjakan ini dapat di manfaatkan masyarakat dan ada tindak lanjutnya oleh Pemda untuk peningkatan kwalitas jalan seperti pengerasan dan pengapalan sehingga betul betul bermanfaat, sedangkan untuk rehab musholla agar dimanfaatkan untuk beribadah dan belajar agama Islam untuk anak anak sebagai bekal di akhir hayatnya serta Rehab rumah mudah mudahan bisa untuk berteduh dan beristirahat  dengan nyaman tanpa ada keraguan lagi bila hujan turun maupun angin kuat.


"Mari kita sama-sama berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa agar apa yang sudah direncanakan dalam program unggulan kodim 0318/Natuna ini berhasil dan selesai tepat pada waktunya, sehingga bisa bermanfaat untuk masyarakat semuanya. Aamiin  pungkasnya," tutupnya.



Share on Social Media