Tanjungpinang

Dua Prajurit Terbaik TNI AL Gugur, Lantamal IV Gelar Shalat Ghaib dan Doa Bersama

Juliadi | Jumat 09 Sep 2022 00:53 WIB | 967

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang laksanakan shalat ghaib dan doa bersama untuk dua prajurit terbaik TNI AL yang gugur dalam latihan dengan mengawaki pesawat Bonanza G-36 yang diperkirakan jatuh diperairan selat madura, kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Hajar Aswad untuk yang Muslim dan Aula Denma Lantamal IV untuk yang Nasrani, Jalan Yos Sudarso, Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (8/9/2022).


Dalam kejadian diketahui Lettu Laut (P) Judistira Eka Permady dan Letda Laut (P) Dendy Kresna Bakti Sabila, menjadi korban jatuhnya pesawat yang diawaki pada latihan tersebut, setelah dinyatakan lost contact di sekitar perairan Selat Madura.


Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Kemas M. Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si., hadir pada pelaksanaan shalat ghaib dan doa bersama yang diikuti oleh seluruh personel militer dan PNS Lantamal IV. 


"Semoga diampuni segala khilaf dan dosanya serta mendapatkan tempat terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa. "Selamat Jalan, Tunai Sudah Janji Baktimu," ucapnya.


Danlntamal IV usai shalat ghaib dan doa bersama menyampaikan, turut berduka cita mendalam atas gugurnya dua prajurit terbaik TNI AL.


"semoga peristiwa ini semakin menumbuhkan jiwa korsa positif dan rasa cinta tanah air bagi kita semua," ujarnya.


Kegiatan shalat ghaib dan doa bersama sekaligus pengibaran bendera setengah tiang ini merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran TNI Angkatan Laut dalam rangka mendoakan dua prajurit yang gugur dalam melaksanakan latihan. Dengan penuh khidmat rangkaian kegiatan shalat ghaib dan doa bersama berjalan tertib, lancar dan aman.


Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Wadan Lantamal IV Kolonel Mar Andi Rahmat, Pejabat utama (Pju) Danlantamal IV, Kasatker Lantamal IV, para prajurit militer dan PNS Lantamal IV, Casis Bintara Tamtama yang sedang melaksanakan seleksi serta masyarakat sekitar.



Share on Social Media