Tanjungpinang

Sambut HUT ke-77 TNI AL, Lantamal IV Ziarah Rombongan di TMP Pusara Bakti

Juliadi | Sabtu 10 Sep 2022 14:33 WIB | 1077

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AL yang ke-77 Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal IV) Tanjungpinang melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bakti, Batu 5, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Jum'at (9/9/2022).


Sebelum pelaksanaan ziarah dan tabur bunga tersebut, diadakan upacara di depan Tugu Pahlawan yang terletak di dalam lingkungan TMP Pusara Bakti, upacara dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si.


Upacara ditandai penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dilanjutkan peletakan karangan bunga di pelataran tugu TMP Pusara Bakti oleh Irup, upacara ziarah di akhiri dengan acara tabur bunga di pusara para pahlawan yang telah gugur untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Danlntamal IV mengatakan, ziarah makam Pahlawan dilakukan sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa mereka yang telah berjuang merebut kemerdekaan maupun mempertahankan dan mengisi kemerdekaan.


Danlantamal IV menambahkan, Ziarah TMP hari ini juga dilakukan untuk lebih memotivasi personil Lantamal IV. 


"Untuk terus mengabdi kepada nusa dan bangsa tanpa pamrih seperti yang sudah dicontohkan para pahlawan kita," ucapnya. 


Hadir dalam ziarah tersebut Wadan Lantamal IV Kolonel Mar Andi Rahmat, Pejabat utama (Pju) Danlantamal IV, Komandan Wing Udara I atau yang mewakili, Karumkital Midiyato Suratani atau yang mewakili, Danlanudal Tanjungpinang, Kasatker Lantamal IV, personel  Prajurit dan PNS Lantamal IV, personel Wing Udara I, personel Lanudal Tanjungpinang, personel RSAL Midiyato Suratani, personel Yonmarhanlan IV, Anggota Jalasenastri serta Pramuka Saka Bahari.



Share on Social Media