Batam

HUT TNI ke-77, Yonif 10 Marinir/SBY Tampilkan Atraksi Demo Kolone senapan di Tanjungpinang

Juliadi | Rabu 05 Oct 2022 15:55 WIB | 911

AD/AL/AU
TNI/Polri
HUT/Hari Jadi



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 77, Batalyon Infanteri (Yonif) 10 Marinir/Satria Bhumi Yudha (SBY) yang dipimpin oleh Letnan dua (Letda) Marinir Irvananda satu-satunya pasukan yang ditunjuk untuk menampilkan atraksi atau demo kolone senapan bertempat di Tepi laut Kota Tanjungpinang, Rabu (5/10/2022).


Demo kolone senapan merupakan demo menggunakan senjata laras panjang dengan sangkur terpasang yang membutuhkan kedisiplinan yang tinggi, kecermatan dalam bergerak, ketepatan dalam bertindak, ketahanan fisik dan stamina, akurasi gerakan yang tepat, kepatuhan terhadap perintah, dan tidak kalah penting adalah kerja sama tim. 


Komandan Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY Letnan Kolonel (Letkol) Marinir Briand Prang mengatakan berlatih Kolone Senapan dengan penuh semangat dan disiplin tinggi, yang melakukan berbagai gerakan PBB dengan sigap cekatan dan kompak.


"semua itu sebagai wujud semangat kerja keras dan disiplin Prajurit," ucap Danyonif 10 Marinir.


Kemudian Mayor jenderal (Mayjen) TNI Lismes Lumban Siantar, SIP selaku Irup di pelaksanaan HUT TNI ke 77 ini memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para prajurit Yonif 10 Marinir/SBY yang telah turut serta berpartisipasi menyemarakkan HUT TNI ke 77 dan mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas waktu dan juga tenaga yang telah diberikan demi lancarnya demo kolone senapan tersebut. (*/Adi)



Share on Social Media