Anambas

Satgas TMMD Kodim 0318/ Natuna Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba kepada Pelajar

Juliadi | Jumat 21 Oct 2022 14:28 WIB | 795

AD/AL/AU
TNI/Polri
TMMD



MATAKEPRI.COM, ANAMBAS -- Sering terjadinya Penyalah gunaan Narkoba, Satuan tugas (Satgas) Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna, bersinergi dengan Keponakan Resor (Polres) Kepulauan Anambas. mensosialisasikan tentang Bahaya nya Narkoba bagi Pelajar, Jumat (21/10/2022).


Kegiatan TMMD selain fisik juga di gelar kegiatan non fisik untuk menambah wawasannya kepada para peserta sosialisasi, dalam rangka tambahan kegitan Non Fisik, Satgas TMMD ke 115, Kodim 0318/Natuna tetap menggandeng Polres Kepulauan Anambas untuk menambah wawasan kepada para pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tarempa Kecamatan Siantan kedatangan satgas TMMD dan pemberi materi sosialisasi Narkoba ini di Sambut langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Tarempa, Edi Lendra, S.Pd.


Sebagai Nara sumber Ajun Komisaris Polisi (AKP) Mugiman dari Polres Kepulauan Anambas menyampaikan, tentang jenis - jenis Narkotika yang beredar secara sembunyi - sembunyi di wilayah kabupaten Kepulauan Anambas untuk itu apabila para pelajar SMA negeri 1 Tarempa agar jangan terpengaruh apalagi mencoba coba untuk memakainya. katanya.


Dalam sosialisasinya, AKP Mugiman menghimbau kepada para pelajar di SMAN 1 Tarempa ini agar melaporkan apabila ada yang mengajak, menawarkan atau melihat ada orang yang memakai ataupun menjualnya kepada pihak polres kepulauan Anambas.


"Dengan adanya laporan tersebut para pelajar sudah ikut berperan aktif dalam memberantas peredaran narkoba di daerah ini. Perlu diketahui oleh para pelajar sekalian efek samping yang ditimbulkannya oleh pemakai narkoba sangat dasat seperti, mudah hilang ingatan, hati rusak, susah tidur, syaraf terganggu bahkan bisa menimbulkan kematian bagi para pemakainya," ungkap AKP Mugiman.


Disamping gangguan diatas disampaikan juga efek untuk keluarga bisa ekonomi hancur karena para pemakai akan mengutamakan uangnya untuk beli narkoba tersebut sehingga anak istri tidak terurus lagi. Katanya di akhir penyampaianya dalam sosialisasinya.


Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0318/Natuna letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis selalu Dansatgas TMMD ke 115 melalui Pasiter Kodim 0318/Natuna Kapten Arh Agus Sungkowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Nara sumber yang telah ikut serta dan mensukseskan program TMMD melalui kegiatan non fisik berupa penyuluhan ini.


Kapten Arh Agus Sungkowo juga menghimbau agar generasi muda harus bebas Narkoba.


"Apalagi adik-adik ini harus bisa dan pandai dalam bergaul sehari-hari, mengingat faktor lingkungan yang sangat kuat dalam membentuk Kepribadian Remaja dan Pelajar, makanya harus bijak dalam bergaul jangan sampai salah dalam pergaulan sehari-hari," ungkap Kapten Arh Agus Sungkowo.


Pasiter kodim 0318/Natuna juga mengajak melalui Sosialisasi ini para Pelajar SMAN 1 Tarempa khususnya dan remaja pada umumnya harus bisa terhindar dari kehancuran akibat bahaya Narkoba.


"Jaga terus Generasi Muda kita dari Narkoba dan Penggunanya yang sangat merusak Masa depan Bangsa dan Negara .Peran dan Kontrol Orang Tua disini cukup besar dalam mengatasi , mencegah penyalahgunaan narkotika," jelas Kapten Arh Agus Sungkowo.


"Jangan sekali kali adek adek Pelajar mencoba dan memakai makai Narkoba.hindari itu semua ,Karena kalau udah satu kali kita mencoba memakai nya nanti selanjutnya kita akan kecanduan,dan akhir nya kita jadi Pemakai dan Pengguna Narkoba," ujarnya.


Pasiter mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah SMAN 1 Tarempa yang telah memberikan waktu, tempat dan peserta sosialisasi sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan tertib, semua itu luput juga atas kesediaannya Polres kepulauan Anambas yang mengirimkan AKP Mugiman sebagai Nara sumber di hari ini.


Ikut juga mendampingi Kegiatan Sosialisasi Narkoba Satgas TMMD ke 115, Kodim 0308/Prm; Polres Padang Pariaman, Inspektur polisi satu (Iptu) Syafwal; Kasat Narkoba Polres Padang Pariaman. (***)



Share on Social Media