Tanjungpinang

Tongkat Komando Kodim 0318/Natuna Diserah Terimakan

Juliadi | Senin 31 Oct 2022 17:02 WIB | 1204

AD/AL/AU
TNI/Polri
Pelantikan/Sertijab/Pengukuhan



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Serah terima jabatan dan tradisi Korps pelepasan warga Komando resor militer (Korem) 033/Wira Pratama (WP) dilaksanakan dengan penuh hikmat. 


Upacara serah terima jabatan Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0318/Natuna dari Letnan kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Hasbul Hasyiek Lubis kepada Letkol Inf Marison Chandra Karundeng S, Sos dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 033/WP Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Yudi Yulistyanto M.A, M.Sc, bertempat di Makorem 033/WP Jalan Sungai Timun Singgarang  KM 14 Kelurahan Air Raja Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang PROV Kepulauan Riau, Senin (31/10/2022).


Pergantian tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan di lingkungan TNI adalah suatu hal yang biasa di lakukan ini dikarenakan kebutuhan organisasi dan  pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area. 


Siapapun yang dipercaya menempati jabatan dalam struktur TNI maupun diluar struktur TNI  tetapi juga dalam rangka pengembangan karier dan penempaan berkelanjutan untuk memperoleh pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas. 


Dalam sambutannya, Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto M.A, M.Sc menyampaikan, bahwa tantangan ke depan dengan perkembangan global yang semakin kompleks dan perlu diantisipasi agar keberhasilan tugas teritorial bisa berhasil dengan baik, lancar dan aman.


"Saya ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para pimpinan daerah kabupaten Natuna dan Anambas, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta segenap komponen masyarakat yang telah memberikan dukungan dan kerjasamanya selama ini, khususnya partisipasi masyarakat dalam menciptakan kondisi keamanan dan rasa aman di wilayah kabupaten Natuna dan Anambas," ungkap Danrem.  


Danrem berharap kiranya dukungan dan kerjasama itu dapat dilanjutkan dan bahkan ditingkatkan di masa mendatang.


Kegiatan korps raport dan serah terima jabatan selesai kemudian dilanjutkan dengan  penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Ketua Persatuan Istri TNI AD (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK), Dharma Pertiwi cabang Natuna yang berlangsung dengan tertib dan aman.


Kegiatan Sertijab ini dihadiri oleh Kepala staf Korem (Kasrem) 033/WP, Kolonel Inf Tagor Pasaribu; Ketua Persit KCK Koorcabrem 033/WP, Ny Yudi Yulistyanto; Kasi Intel Korem 033/WP, Kolonel Inf Davi Darma Putra; Kasiops Korem 033/WP, Kolonel Inf Febi Trihandoko; Kasipers Korem 033/WP, Letkol Arm Beni Sutrisno; Kasilog Korem 033/WP,.Kolonel Czi Bambang I; Kasiter Korem 033/WP, Letkol Czi Adang P; Kasiren Korem 033/WP, Kolonel Inf Djoni; Dandim 0318/Natuna lama, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis; Dandim 0318/Natuna baru Letkol Inf Marison Chandra Karundeng S, Sos; Dandenkes Korem 033/WP, Letkol Ckm Setiawan; Dandenhub Korem 033/WP, Letkol Chb Komala Dewa; Danden Bekang, Letkol Cba Tedi Junaidi,l; Dandenzibang, Letkol Czi Yudo Margono; Dandenpom Korem 033/WP, Letkol Cpm Zulkarnain; Kaajenrem 033/WP, Letkol Caj Nirwana, Dandenpal Korem 033/WP, Mayor Cpl B Harefa; para Dandim jajaran Korem 033/WP dan Para Perwira Jajaran Korem 033/WP, Personel Korem 033/WP. (***)



Share on Social Media