Anambas

Sekdakab Kepulauan Anambas Pimpin Rakor Terkait Penggunaan Jalan SP I

Juliadi | Sabtu 03 Dec 2022 10:03 WIB | 764

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah



MATAKEPRI.COM, ANAMBAS -- Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kepulauan Anambas, Sahtiar, SH., MM pimpin Rapat koordinasi (Rakor) terkait penggunaan jalan selayang pandang (SP I) yang berlangsung di ruang rapat lantai 2  Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Jum'at (2/12/22).


Hadir pada rapat tersebut Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat  Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepala Dinas Dinas Koperasi dan Usaha Mikro perdagangan dan perindustrian, Kepala Bagian Hukum, Perwakilab dari Dinas PUPRPRKP, Perwakilan dari Satpol PP, Perwakilan dari Dishub LH, dan Perwakilan dari Bagian Adpem. 


Dalam rapat koordinasi tersebut membahas terkait penggunaan jalan selayang pandang (SP I), dimana sejak dibukanya akses Jalan Selayang Pandang (SP II), Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas menjadikan (SP I) sebagai pusat kuliner sementara untuk Pelaku UMKM atau pedagang Kaki Lima (PKL). 


Akantetapi dengan akan dilakukannya rencana perbaikan jalan Selayang Pandang (SP I), maka Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas bergerak cepat dengan melakukan koordinasi terkait lokasi sementara para pelaku UMKM agar tetap bisa menjajakan dagangannya mengingat kondisi (SP I) akan dilakukan perbaikan.


Sahtiar, SH.,MM dalam rapat tersebut menyampaikan bahwa saat ini Kondisi Jalan SP I terlihat sungguh memprihatinkan, sebab terdapat beberapa tiang penyangga jalan dan pagar jalan yang sudah tampak rusak  dan diperlukan perbaikan terhadap jalan tersebut. 


"Terkait dengan akan dilakukannya perbaikan terhadap jalan selayang pandang (SP I) maka akan kita lakukan penertiban dengan dilakukannya koordinasi bersama instansi terkait dan para pedagang bahwa untuk sementara jalan tersebut akan dilakukan perbaikan sehingga sementara waktu para pelaku UMKM atau pedagang kaki lima (PKL) akan kita pindahkan ke lokasi sementara selama adanya perbaikan," jelas Sahtiar. 


"Hal ini kita lakukan dengan melihat kondisi sekitar terkait kelayakan lokasi berjualan di SP I yang sangat memprihatinkan saat ini serta kenyamanan dan keamanan para pedagang," ungkap Sahtiar. 


Selanjutnya Sahtiar juga menyampaikan kepada OPD terkait yang hadir pada hari ini agar dapat segera menjalankan arahan yang beliau berikan atas apa yang telah disepakati bersama pada hari ini sehingga tercapai apa yang kita inginkan bersama. 


Rakor tersebut dilanjutkan dengan diskusi bersama OPD terkait yang hadir. (***)



Share on Social Media