Tanjungpinang

Rangkaian Hari Armada RI, Koarmada I Gelar Kirab Kota di Tanjungpinang

Juliadi | Minggu 04 Dec 2022 10:59 WIB | 995

AD/AL/AU
TNI/Polri
HUT/Hari Jadi


Ranpur marinir ikut semarakkan rangkaian Hari Armada RI, Sabtu (3/12/2022)


MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Dalam rangka Hari Armada  Republik Indonesia (RI), Komando armada (Koarmada) l menyelenggarakan Kirab Kota dengan titik start Gerbang Markas komando (Mako) Koarmada I, Sabtu (3/12/2022).


Kegiatan ini dihadiri Pangkoarmada, l Laksamana muda TNI Arsyad Abdullah; KS Kogabwilhan l; Danlantamal lV; Danlantamal III; Danlantamal XII; Danlantamal ll; Danguskamla Koarmada l; Danlanud Raja Haji Fisabililah; Wakapolresta Tanjungpinang; Wakajati Kepri; Kasipers Danrem 033/WP;  Posbinda TPI, Asisten ll Pemerintah Provinsi Kepri; Kepala dinas Perhubungan Kepri.


Kegiatan Kirab Kota diramaikan oleh Drumband Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL, Pasukan gabungan  TNI AL, AD, AU, Polri, Aparat Maritim, Pelajar, dan Kendaraan tempur (Ranpur) Marinir serta kendaraan spek militer.


Kehadiran kirab kota dengan rute Mako Koarmada I ke Taman Tugu Sirih mendapatkan antusiasme yang luar biasa dari masyarakat kota Tanjungpinang, hal ini dibuktikan dengan masyarakat yang memenuhi jalan untuk menyaksikan kirab tersebut.


"Acara ini merupakan rangkaian hari Armada RI dimana nantinya upacara Hari Armada RI akan dipusatkan di Tanjungpinang," jelas Laksamana muda TNI TNI Arsyad Abdullah, dalam sambutannya.


Arsyad juga mengatakan, acara ini sekaligus juga untuk memperkenalkan diri Mako Koarmada l yang semula berkedudukan di Jakarta.


"saat ini Mako Koarmada dari Jakarta direlokasi ke Tanjungpinang dan akan diresmikan Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono," ungkap Arsyad.


Ditempat yang sama, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, SE., MM mengucapkan ucapan selamat datang kepada Koarmada l.


"Saya harap dengan kehadiran Koarmada l keamanan maritim akan semakin terjaga dan pembangunan Kepri semakin maju," tutur Ansar.


"Dimana Kepulauan Riau sendiri memiliki Indeks pembangunan  yang cukup tinggi yaitu 76,46 yang meliputi Indeks kesehatan, pendidikan, daya beli masyarakat, merupakan peringkat pertama di Sumatera dan peringkat enam nasional," tutup Arsyad. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media