Batam

HUT Polairud ke-72, Kapolda Kepri Tegaskan Tetap Profesional Dalam Bertugas

Juliadi | Senin 05 Dec 2022 13:52 WIB | 501

Polda Kepri
TNI/Polri
HUT/Hari Jadi


Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman, M.Si membacakan amanat Kabaharkam Polri, Senin (5/12/2022). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi air dan udara (Polairud) ke-72 tahun 2022, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) langsung memimpin upacara HUT Polairud di lapangan upacara Mapolda Kepri, Senin (5/12/2022).


Upacara cara ini turut dihadiri Kapolda Kepri, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Dr. Aris Budiman., M.Si diikuti oleh Wakapolda Kepri, Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Drs. Agus Suharnoko beserta jajaran Pejabat utama (Pju) Polda Kepri serta Personil Polda Kepri dengan mengusung tema "Polairud profesional dan efektif mendukung pembangunan ekonomi maritim nasional untuk mewujudkan Indonesia tangguh".


Dalam upacara ini, Irjen Pol Dr. Aris Budiman., M.Si membacakan amanat Kepala Pemeliharaan keamanan (Kabaharkam) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Dr. Drs. Arif Sulistyono, M.Si.


"Saat ini Eksistensi Polairud merupakan buah dari kerja keras dari para senior Polairud sejak tahun 1950," ujarnya.


Ia juga menuturkan, diusia Polairud ke-72 saat ini pemerintah memberikan dukungan anggaran dari negara untuk polairud dimana saat ini tugas polairud semakin kompleks yakni deteksi dini, preventif dan preemtif hingga penegakkan hukum diwilayah perairan seluruh Indonesia.


“Patroli perbatasan, ilegal fishing, patroli di Selat Malaka dan perairan lainnya terus dilaksanakan. Hari ulang tahun ini Momentum untuk evaluasi kinerja Polairud,” tutur Aris.


Aris juga menegaskan kepada personel Polairud seluruh Indonesia khususnya jajaran Polairud Polda Kepri agar Jangan cepat berpuas diri, tetap profesional melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas untuk menjaga wilayah Perairan Indonesia. 


"Saya yakin dan percaya kepolisian perairan dan udara akan tetap kokoh dan tangguh dalam menghadapi setiap tantangan tugas setegar batu karang,” tutup Aris. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media