Batam

Didampingi Rudi, Zulhas Apresiasi Ragam Program Stabilisasi Harga Pangan Pemko Batam

Juliadi | Sabtu 17 Dec 2022 13:53 WIB | 379

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Mendag RI didampingi Wali Kota Batam, belanja disalah satu pedagang, Sabtu (17/12/2022). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Guna memastikan stok ketersediaan bahan pangan mencukupi, Menteri Perdagangan (Mendag) Republik Indonesia (RI) Zulkifli Hasan (Zulhas) didampingi Wali Kota Batam yang juga kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, H. Muhammad Rudi menyambangi Pasar Tos 3000, Jodoh, Batuampar, Sabtu (17/12/2022).


Disela-sela kegiatan, kepada MataKepri.com Zulhas mengatakan, sebagian komoditi tidak mengalami kenaikan harga. 


"Saya juga baru tahu ayam di Batam ada dua, satunya di es Rp. 30 ribu perkilo, kalau yang baru dipotong Rp. 40 ribu, kalau rata-rata Rp. 35 ribu, ini nggak naik juga," ungkap Zulhas.


Lanjut dikatakannya, harga beras Bulog tidak boleh lebih dari Rp. 9.450 perkilo, minyak goreng juga disebut masih stabil yakni minyak kemasan pastik biasa hanya Rp 13 ribu.


"komoditi yang mengalami kenaikan harga, seperti cabai dari harga Rp 40 ribu hingga Rp 45 ribu menjadi Rp 55 ribu perkilo, karena mau Nataru orang banyak bikin sambal, masak," ucapnya.


Dikatakan Zulhas, harga sayur-sayuran yang juga mengalami kenaikan. Kecuali tempe tidak naik harganya, tiap ukurannya jadi kecil.


Zulhas juga mengatakan, stoknya cukup bahkan hingga 5 bulan ke depan. 


Zulhas mengapresiasi langkah aktif yang kerap dilakukan Wali Kota Batam dan Wakil Wali Kota Batam juga jajarannya perihal upaya stabilisasi harga pangan.


Seperti diketahui, berbagai program telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, seperti pasar sembako murah yang digelar Pemko Batam bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) menggandeng berbagai pihak diantaranya asosiasi distributor. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media