Batam

Secara Aklamasi, Jefridin Komandoi Kwartir Pramuka Batam

Juliadi | Minggu 25 Dec 2022 09:54 WIB | 336

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Jefridin Hamid Terpilih sebagai Ketua Kwartir Pramuka Batam, Sabtu (24/12/2022). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Sekretaris daerah (Sekda) Kota Batam yang sebelumnya, menjabat sebagai Ketua Harian Kwatir Praja Muda Karana (Pramuka) Batam kini terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Kwartir Pramuka Batam dalam musyawarah cabang (muscab), bertempat di Swiss-belhotel Batam, Harbourbay, Sabtu (24/12/2022).



Sebanyak 12 suara dari Kwartir Ranting dan satu Kwartir Cabang memberikan suaranya untuk Jefridin.


Dalam sambutan, Jefridin pun menyampaikan terimakasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan kepadanya. 


Ia juga memberikan apresiasi kepada Wakil Wali Kota Batam, H.  Amsakar Achmad yang juga telah memberikan dukungan penuh.


"Mari kita terus majukan Pramuka Kota Batam. Terimakasih atas dukungan Kakak-Kakak semua," kata Jefridin, 


Menurutnya, gerakan Pramuka memiliki peran penting dalam mewujudkan generasi yang tangguh, berbudi luhur dengan mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan serta cinta tanah air yang lebih ditujukan pada setiap kegiatannya.


"Mari terus menjad garda terdepan pelaku perubahan dalam pembentukan karakter kaum muda dengan aktif menanamkan budaya disiplin di segala aktivitas sehari – hari,” katanya.


Sementara itu saat dikonfirmasi, Wakil Wali Kota Batam H. Amsakar Achmad menjelaskan, bahwa hakikat muscab bertujuan membahas laporan pertanggungjawaban (LPj) dan memilih pengurus baru. 


Dikatakannya, bahwa ia tidak akan lagi melanjutkan untuk periode berikutnya. 


"Kalau saya maju lagi, harus menang mutlak. Tapi, Pramuka ini organisasi yang mendidik karakter kita untuk menjadi karakter mulia. Kedepankan musyawarah mufakat. Jangan kita tonjolkan rivalitas. Diskusikan dengan positif dan konstruktif," tegas Amsakar. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media