Batam

Jelang HUT ke-30 Kowal, Srikandi Lantamal IV Gelar Olahraga Militer

Juliadi | Sabtu 31 Dec 2022 00:43 WIB | 565

AD/AL/AU
TNI/Polri
HUT/Hari Jadi
Lantamal IV
Polwan/Kowad/Kowal/Wara


Kegiatan menembak oleh Kowal Lantamal IV Batam, Kamis (29/12/2022). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-30 Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) pada tanggal 5 Januari 2023 mendatang, 22 Srikandi Pangkalan utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Batam menggelar olahraga militer di lapangan tembak Mako Lantamal IV Batam, Jalan Tamalatea, Tanjung Sengkuang, Kota Batam, Kepulauan Riau, Kamis (29/12/2022).


Kegiatan ini bertemakan “Profesionalisme dalam mengabdi, siap mendukung Indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat”. 


Kepada MataKepri.com, Asisten personel (Aspers) Danlantamal IV Batam Kolonel Laut (KH/W) Rinanda Sintasari mengatakan, kebanggaan yang luar biasa ditujukan kepada seluruh Kowal khususnya kepada Kowal Lantamal IV, dapat menunjukkan jati dirinya sebagai prajurit matra laut sebagai perempuan yang prajurit dan prajurit yang perempuan.


“Dengan adanya kegiatan ini dapat sekaligus menyempurnakan tempur serta menunjukkan jati diri dan eksistensinya sebagai prajurit matra laut,” ungkap Kolonel Rinandi.


Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini dimulai dengan senam senjata dilanjutkan lari estafet sejauh 1 km, bongkar pasang senjata laras panjang, kemampuan meniup peluit, menembak laras panjang SS1 dan pistol.


"Kegiatan ini merupakan pembinaan yang nyata dari keseriusan bapak Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) dalam memajukan olahraga sehingga diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet handal TNI AL yang berprestasi dalam kejuaraan di tingkat nasional maupun internasional," tutup Kolonel Rinandi. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media