Batam

Tanamkan Jiwa Bahari, Lantamal IV Libatkan Pramuka Saka Bahari Long Joy Sailing Dengan KRI Bima Suc

Juliadi | Kamis 06 Apr 2023 10:54 WIB | 514

AD/AL/AU
TNI/Polri
Siswa/Mahasiswa
Lantamal IV
Akmil/AAL/AAU/Akpol



MATAKEPRI.COM BATAM -- Guna memotivasi dan menimbulkan jiwa patriot sejak dini, Pangkalan utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV ajak Siswa Saka Bahari binaan Lantamal IV long Joy Sailing dan  bermalam di KRI Bima Suci. Kapal latih Taruna Akademia Angkatan Laut (AAL) ini sedang membawa Taruna Angkatan Laut negara-negara Asean dan saat ini sedang lego jangkar di Selat Singapura dekat Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Rabu (5/4/2023).


Kesempatan ini merupakan momentum yang sangat baik bagi para pelajar untuk menambah pengetahuan tentang kebaharian di KRI Bima Suci yang kebetulan saat ini sedang dalam misi Asean Cadet Sail yang membawa Taruna Angkatan Laut Negara Asean.


Asean Cadet Sail merupakan program TNI AL yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada calon Perwira Muda masing-masing negara di ASEAN, untuk menambah pengalaman, wawasan dan jaringan yang luas antar Angkatan Laut di ASEAN.


Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si menuturkan bahwa, kesempatan ini tidak semua pelajar bisa miliki karena mendapatkan pengalaman secara langsung di atas kapal latih sekaligus berinteraksi dengan taruna-taruna Angkatan Laut dari berbagai negara.


"Ini harus kita tanamkan sedini mungkin untuk menimbulkan motivasi mereka para pelajar, sehingga harapannya setelah mereka selesai dari KRI Bima Suci mereka dapat termotivasi untuk belajar lebih giat agar dapat menjadi calon-calon pimpinan di masa depan seperti para taruna," ujar Danlantamal IV.


Selain pembelajaran para siswa-siswa ini berkesempatan berbuka puasa dan beribadah bersama para Taruna di atas KRI Bima Suci serta  merasakan kehidupan sebagai ABK selama mereka bermalam di KRI Bima Suci. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media