Tanjungpinang

Laksamana Pertama TNI Sawa pimpin Kegiatan Halal Bihalal Bersama Keluarga Besar Koarmada I

Juliadi | Selasa 02 May 2023 13:31 WIB | 737

AD/AL/AU
TNI/Polri


Suasana kegiatan Halal bihalal keluarga besar Koarmada I, Selasa (2/5/2023). Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM -- Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda (Laksda) TNI Erwin S Aldedharma dalam hal ini diwakili Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) I Laksamana Pertama (Laksma) TNI Sawa memimpin acara Halal bihalal keluarga besar Koarmada I Tanjungpinang, bertempat di Lapangan Mako Armada I, Selasa (2/5/2023).


Dalam arahan Pangkoarmada I yang dibacakan oleh Kas Koarmada I mengatakan, halal-bihalal merupakan tradisi baik dan telah lama dilaksanakan dari generasi ke generasi, tidak hanya oleh umat Islam saja, namun sudah menjadi tradisi seluruh masyarakat Indonesia. 


"Melalui kegiatan ini, kita akan merasakan nikmatnya saling memaafkan atas segala kesalahan dan kekhilafan yang pernah kita lakukan baik disengaja maupun tidak disengaja. Kita berharap semua akan kembali Fitri atau Suci dan menjadi manusia yang lebih baik lagi dari sebelumnya,” ujarnya.


Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya untuk lebih mempererat tali silahturahmi yang dilandasi oleh hubungan kekeluargaan, rasa kebersamaan dan kedekatan emosional diantara warga Koarmada I.


Pada kesempatan  tersebut Laksda TNI Erwin S Aldedharma mengucapkan terimakasih kepada seluruh keluarga besar Mako Koarmada I, karena telah kembali ke Tanjungpinang tepat waktu, selamat dan dalam keadaan sehat wal’afiat, setelah melaksanakan libur bersama Idul Fitri 1 Syawal 1444 H dan bersilahturahmi serta anjangsana dengan orang tua, keluarga dan sanak saudara di kampung halaman masing-masing.


Lebih lanjut Pangkoarmada I berharap dengan diselanggarakannya acara Halal bihalal keluarga besar Koarmada I.


"Allah Subhanahu Wa Ta’ala menerima dan menyempurnakan semua amalan kebajikan serta puasa kita semua, dan menjadikan diri kita bagian dari orang-orang yang kembali Fitrah dan menjadi insan hamba Allah yang lebih baik," imbuhnya. (***) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media