Batam, News, Olahraga

Batam Inter-Nations Golf Challenge Series 3 Resmi Ditutup, 1 Peserta Cetak Hole In One

Egi | Sabtu 20 May 2023 17:41 WIB | 581

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Hotel/Cafe & Resto
DPRD Provinsi Kepri
Wisman
Pariwisata
Kadin


Foto bersama dengan peserta ysng berhasil Hole in One, Kamis (18/5) foto:egi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Batam Inter-Nations Golf Challenge series 3 yang diselenggarakan pada Rabu (17/5) sampai dengan Kamis (18/5) resmi ditutup. 


Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Batam ini dipimpin langsung oleh Jadi Rajagukguk. 


Penutupan Batam Inter-Nations Golf Challenge series 3 ini dilaksanakan di Palm Springs Batam yang turut dihadiri oleh Anggt DPRD Kepri Asmin Patros dan Kepala Dispora Batam, Zulkarnain. 


Jadi Rajagukguk mengatakan, peserta dalam kegiatan ini banyak diikuti peserta dari negara Singapura dan Malaysia sebanyak 80 persen dan dari negara Indonesia sebanyak 20 persen. 


"Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan sport tourism Kota Batam khususnya di daerah Nongsa. Mudah- mudahan dengan adanya kegiatan ini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi khususnya Pariwisata Kota Batam dengan cepat," kata Jadi. 


Lanjutnya, kegiatan yang hanya dilaksanakan 2 hari yang dimulai dari Rabu dan Kamis, dan dihari Jum'at merupakan hari kejepit antara Sabtu dan Minggu menjadi liburan panjang bagi peserta asal Singapura dan Malaysia. 


"Jadi mereka ini bisa memperpanjang waktunya untuk berliburan dan tetap berada di Batam ini. Bisa jadi jalan-jalan ke pusat Kota, atau berpindah-pindah tempat penginapan. Dan ini akan berdampak langsung untuk perhotelan, travel agen, transportasi dan restoran," ungkapnya. 


Ketua Kadin Batam juga menyampaikan hasil peserta yang menang dan berhasil mendapatkan hadiah yang sangat menarik, seperti para peserta yang berhasil mendapatkan hadiah Hole in One. 


"Peserta yang berhasil Hole in One mendapatkan banyak hadiah seperti 1 unit mobil, apartemen, dan hadiah uang tunai Rp 100 juta. Namun peserta yang berhasil Hole in One tadi hanya 1 orang dan mendapatkan uang tunai Rp 100 juta," bebernya. 


Untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui pariwisata, Kadin Kota Batam juga berharap kepada Pemerintah Provinsi Kepri, Kota Batam dan BP Batam untuk selalu mendukung penuh setiap kegiatan.


"Karena ini akan bisa berdampak langsung untuk pelaku usaha yang menjalankan bisnis dalam pariwisata," imbuhnya. 


Ditempat yang sama, Wakil Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Batam Zainal Abidin menambahkan, kedepannya berharap kegiatan ini bisa kembali terlaksana. 


"Kita berharap PGI dan Kadin Batam bisa kembali melaksanakan kegiatan ini dengan yang jauh lebih menarik," kata Zainal. 


Lanjutnya, kedepan kita juga akan menambah lapangan golf untuk bisa berpartisipasi dalam melaksanakan pertandingan yang akan diselenggarakan. 


"Dalam pertandingan ini, untuk jumlah peserta yang ikut melebihi dari target. Yang target awal sebanyak 240 peserta, yang terjadi peserta yang ikut sebanyak 260 peserta," bebernya. 

 

Lanjut Zainal, di Kota Batam memiliki 6 lapangan golf yang sudah berstandar internasional. 


"Jadi, untuk pertandingan yang akan dilaksanakan kedepannya, kita akan menambah tempat lapangan golf, agar peserta yang ikut bisa lebih banyak dan tidak menunggu terlalu lama dalam bertanding," Pungkasnya (egi) 


Redaktur: ZB




Share on Social Media