Batam, News, Kepri

Dukung Konservasi Lingkungan, Humas Polda Kepri dan Polresta Barelang Tanam 201 Bibit Mangrove

Egi | Jumat 13 Oct 2023 12:27 WIB | 273

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Kabid Humas Polda Kepri tanam bibit pohon mangrove di hari jadi Humas Polri, (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Jajaran Humas Polda Kepri dan Polresta Barelang melaksanakan penanaman pohon mangrove di Pancur Pelabuhan Kelurahan Tanjung Piayu, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam, Jum'at (13/10/2023). 


Penghijauan dengan penanaman pohon mangrove ini merupakan dalam rangka hari jadi ke-72 Humas Polri dengan tema Humas Polri Presisi Untuk Negeri Indonesia Maju. 


"Saat ini kita melaksanakan rangkaian kegiatan, dalam rangka hari jadi Humas Polri Ke-72. Yang mana beberapa rangkaian kegiatan telah dilaksanakan pada awal bulan Oktober, yaitu donor darah dan pembagian air bersih dan sekarang melaksanakan penghijauan," kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad. 




Penghijauan penanaman pohon mangrove ini tidak hanya dilaksanakan di wilayah hukum Polda Kepri, tetapi juga dilaksanakan di 34 Polda di seluruh Indonesia. 


"Khusus di Polda Kepri dilaksanakan oleh Humas Polresta Barelang dan Bidhumas Polda Kepri dengan melakukan penanaman 201 pohon mangrove," bebernya. 


"Dengan adanya penanaman pohon mangrove ini, semoga tidak terjadi abrasi dan bisa menjadi sumber kehidupan untuk dimasa yang akan datang," sambungnya. 




Sesuai dengan tema Humas Polri yang Presisi, kita berharap dapat melakukan pengamanan Pemilu 2024 yang aman dan damai menuju Indonesia emas. 


"124 hari lagi, kita akan melaksanakan pesta demokrasi, tentu dengan kebersamaan kita, TNI Polri dan masyarakat bisa menjalani pemilu yang damai," tuturnya. 


Ditempat yang sama Pimred Tribun Batam Musafi mendukung setiap kegiatan Humas Polri dalam memjaga kelestarian lingkungan di Kota Batam. 


"Lokasi penanaman pohon mangrove ini merupakan lokasi konservasi. Jadi kita berharap, masyarakat dapat menjaga kelestarian lingkungan ini," kata Musafi. 




Ditempat yang terpisah Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto mengucapkan terimakasih atas tamu undangan yang telah mendukung penuh kegiatan penanaman pohon mangrove yang dilaksanakan oleh jajaran Humas Polda Kepri dan Polresta Barelang. 


"Terimakasih banyak atas partisipasinya, semoga kedepannya kita bersama-sama dapat menjaga kelestarian lingkungan dan bersama-sama menciptakan Kota Batam yang aman dan damai," kata Kapolresta Barelang. 


Dalam kegiatan ini juga turut hadir Pimpinan Redaksi media Kota Batam, Pengda IJTI Kepri, Camat, Lurah dan stakeholder serta tamu undangan lainnya. (Egi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media