Batam, News, Kepri

33 Tahun Mengabdi Untuk Negeri, Alumni Akabri 1990 Gelar Baksos, Kesehatan dan Pendidikan di Batam

Egi | Sabtu 28 Oct 2023 15:12 WIB | 499

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Kapolda Kepri melepaskan personel Polresta Barelang sebarkan paket sembako, Sabtu (28/10) foto:egi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Memperingati 33 tahun pengabdian untuk negeri, Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) lulusan tahun 1990, melaksanakan bhakti sosial melalui Kepolisian Resor Barelang bertempat di Kota Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (28/10/2023).


Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Akabri 1990 ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia. 


"Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan seperti kekeluargaan dengan masyarakat, yang mana kali ini bhakti sosial dilaksanakan di wilayah hukum Polresta Barelang," kata Tabana didampingi Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto. 




Kegiatan ini juga merupakan untuk mewujudkan kebersamaan alumni Akabri 1990 yang tergabung dari TNI AD, TNI AL, TNI AU serta dari Kepolisian. 


"Kebetulan, alumni Akabri 1990 yang telah mengabdi untuk negara selama 33 tahun ini, setiap saat terus melaksanakan kegiatan bakti sosial," ungkapnya. 


Lanjutnya, tahun ini bentuk kegiatan yang dilaksanakan ada 4 jenis yaitu bhakti sosial, bhakti pendidikan, bahkti kesehatan dan bedah rumah. 




"Di Polda Kepri dilaksanakan 3 kegiatan yaitu bhakti sosial yaitu membagi sembako kepada masyarakat Kota Batam, bhakti kesehatan dilaksanakan di daerah Bengkong, bhakti pendidikan dilaksanakan di 2 Sekolah Dasar (SD) Rempang Galang," bebernya. 


Tabana juga menyampaikan, tujuan utama dari kegiatan baksos ini yaitu untuk membantu dan berpartisipasi kepada masyarakat sehingga dapat memenuhi kebutuhannya. 


Ditempat yang sama, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho menambahkan, ada beberapa sasaran masyarakat yang berhak menerima sembako dalam kegiatan bhakti sosial Akabri 1990 ini. 




"Ada beberapa sasaran yang berhak menerima yaitu driver ojek online, tukang gali kubur, petugas kebersihan Kota Batam, selanjutnya untuk yang pendidikan di SDN 22 Rempang Galang," kata Nugroho. 


Untuk paket sembako yang diberikan ada sebanyak 400 paket. Sementara paket untuk pendidikan yang isinya pakaian seragam dan tas sekolah ada sebanyak 362 paket. 


"Kita berharap paket sembako yang disalurkan dapat membantu dan bermanfaat. Sementara paket untuk anak-anak sekolah, semoga semakin rajin dan gigih dalam menuntut ilmu, karena merekalah nantinya sebagai penerus bangsa," pungkasnya. 


Dalam kegiatan sosial Akabri 1990 juga hadir Irwasda Polda Kepri, Kabid Humas Polda Kepri, PJU Polda Kepri, Kombes Pol J. Prajogo yang merupakan lulusan Akabri 1990 serta PJU Polresta Barelang. (Egi) 


Redaktur: ZB





Share on Social Media