Batam

Peringati Hari Pahlawan Tahun 2023, Lantamal IV Batam Gelar Upacara dan Tabur Bunga

Juliadi | Jumat 10 Nov 2023 18:06 WIB | 418

AD/AL/AU
TNI/Polri
HUT/Hari Jadi
Lantamal IV


Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2023, Jumat (10/11/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Batam gelar Upacara Bendera memperingati Hari Pahlawan Tahun 2023 yang berlangsung di lapangan apel Mako Lantamal IV yang dipimpin Danlantamal IV Batam Laksamana Pertama (Laksma) TNI Tjatur Soniarto CHRMP., M.Tr.Opsla, Jumat (10/11/2023). 


Upacara ini juga dihadiri Walikota Batam, H. Muhammad Rudi; Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, S.H, M.H; Dandim 0316 Batam, Letkol Inf Galih Bramantyo; Kepala Pangkalan Bakamla, Letkol Laut (P) I Nyoman Amenthia W, S.H., M.Tr Hanla; Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H serta perwakilan Forkopimda lainnya. 


Dalam amanatnya Menteri Sosial RI yang dibacakan, Danlantamal IV menyampaikan, pentingnya memaknai pengorbanan para pahlawan, menyatakan bahwa keberanian mereka dalam membela kebenaran dan mengutamakan kepentingan bangsa diatas segalanya adalah pelajaran berharga bagi semua. 


Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, kata Laksma Tjatur, megusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. 


"Tema tersebut diangkat setelah melalui renungan mendalam untuk menjawab penjajahan modern yang semakin nyata," ucapnya. 


Usai upacara kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga di dermaga Lantamal IV Batam sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur. (*) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media