Nasional

Pangkoarmada I Pimpin Serah Terima Jabatan Strategis Jajaran Koarmada I

Juliadi | Rabu 22 Nov 2023 22:49 WIB | 414

AD/AL/AU
TNI/Polri
Pelantikan/Sertijab/Pengukuhan


Pangkoarmada I, Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono, Rabu (22/11/2023)


MATAKEPRI.COM, JAKARTA -- Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda (Laksda) TNI Achmad Wibisono memimpin Upacara Serah Terima Jabatan beberapa jabatan strategis di Koarmada I, diantaranya Kaskoarmada I, Ir Koarmada I dan Danlantamal I, di Kesatrian Pondok Dayung, Jakarta, Rabu (22/11/2023). 


Dalam upacara tersebut, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Haris Bima Bayuseto resmi menjabat sebagai Kaskoarmada I menggantikan Laksma TNI Sawa, kemudian Kolonel Laut (S) Sunarto menjabat sebagai Ir Koarmada I menggantikan Laksma TNI F. Sugeng R dan Kolonel Laut (P) Dores Afrianto Ardi resmi menjabat Danlantamal I menggantikan Laksma TNI Johanes Djanarko Wibowo.


Pangkoarmada I dalam sambutannya mengatakan, bahwa serah terima jabatan pada hakekatnya merupakan bagian dari upaya pembinaan personel dalam suatu organisasi. Serah terima jabatan dalam suatu organisasi militer merupakan suatu tuntutan yang alamiah dalam rangka kaderisasi organisasi dan memberikan media bagi karier dan peningkatan kinerja.


"Saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja kerasnya yang telah dibangun oleh Kaskoarmada I, Irkoarmada I dan Danlantamal I, semoga semua hasilnya dapat dipertahankan dan ditingkatkan oleh pejabat baru," pungkas Pangkoarmada I. (Ril) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media