Batam

Danlantamal IV Pimpin Upacara Sertijab Komandan Lanal Tarempa

Juliadi | Sabtu 23 Dec 2023 11:19 WIB | 377

AD/AL/AU
TNI/Polri
Pelantikan/Sertijab/Pengukuhan



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama (Laksma) TNI Tjatur Soniarto CHRMP., M.Tr.Opsla memimpin Upacara Serah Terima jabatan Komandan Pangkalan Angkatan Laut Tarempa di Lapangan Apel Mako lantamal IV, jalan Tamalatea, Tanjung Sengkuang, Batam, Kamis (21/12/2023). 


Dalam upacara serah terima jabatan tersebut, bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) Mayor Marinir Cisworo dengan pasukan upacara terdiri dari Satuan setingkat pleton dari Prajurit Polisi Militer, Personel Lantamal IV, serta Prajurit Yonmarhanlan IV. 


"Acara serah terima jabatan merupakan proses regenerasi agar terciptanya kepemimpinan serta kesinambungan yang baik. Lanal Tarempa selaku pelaksanaan dukungan bagi satuan operasional, mempunyai tugas pokok menyelenggarakan dukungan logistik serta administrasi bagi unsur-unsur TNI baik KRI, Pesud, dan Personel TNi Angkatan Laut yang berpatroli diperairan anambas dan melaksanakan penegakan hukum, menjaga keamanaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan llaut,"  ujar Komandan Lantamal IV 


Lebih lanjut, Danlantamal juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Laut (P) Ibni Jauhari S.E., M.A dan Nyonya Lania Ibni Jauhari dalam mendampingi tugas suami, khususnya dalam pembinaan jalasenastri cabang 3 Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I. 


"Selamat Datang dan sukses Letkol Laut (P) Ari Sukmana S.E., M.Tr.Opsla sebagai Komandan Lanal Tarempa yang baru dengan berbekal pengetahuan dan pengalaman sebelumnya agar dapat mengemban tugas yang lebih baik," ungkap Danlantamal. 


Selesai pelaksanaan upacara, Danlantamal IV menandatangani surat penugasan Komandan Lanal tarempa serta foto bersama dengan komandan lanal tarempa yang lama dan baru serta para PJU lantamal IV. (*) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media