Batam

KPU Batam Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024

Juliadi | Rabu 07 Feb 2024 18:38 WIB | 344

Pilkada/Pemilu
KPU


Pendistribusian logistik pemilu dari gudang KPU Kota Batam, Rabu (7/2/2024)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, Kepulauan Riau mulai melalukan pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke seluruh Kecamatan se-kota Batam yang berlangsung selama enam hari mulai tanggal 7 sampai 12 Februari 2024.


Usai kegiatan Ketua KPU Kota Batam Mawardi mengatakan, pada hari ini KPU Kota Batam melakukan perlepasan pendistribusian di wilayah Hinterland. 

Ketua KPU Kota Batam Mawardi, Rabu (7/2/2024) 


"Surat dan kotak suara masing-masing jenis pemilu mulai dari DPRD Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI dan Capres-cawapres," ungkap Mawardi, Rabu (7/2/2023) saat di konfirmasi awak media di gudang logistik KPU Kota Batam.


Lanjut Mawardi, sesuai dengan Keputusan KPU 1281 tentang kebutuhan perlengkapan pemungutan suara dan dukungan perlengkapan lainnya serta perlengkapan pemungutan suara lainnya. 


Untuk layanan pendistribusian, kata Mawardi, KPU Kota Batam bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia untuk melakukan pendistribusian logistik pemilu 2024.


"Untuk distribusi logistik dari Kecamatan ke TPS, kita akan koordinasi dengan PPK, apakah akan dilaksanakan tanggal 12 atau 13 Februari, karena seluruh logistik harus sudah ada di TPS H-1 pencoblosan," tegasnya. 


Dikatannya, KPU Batam terus melakukan koordinasi bersama bawaslu dan pihak kepolisian setempat untuk melakukan pengawasan dan keamanan dalam proses pendistribusian dari gudang KPU hingga tiba di tps.


"Untuk Jumlah TPS di Galang ada 62 TPS, kemudian Bulang 37 TPS, Sei Beduk 238 TPS. Untuk Kecamatan Bulang melalui pelabuhan Sagulung dan akan diantar ke Kantor Camat yang ada di Pulau Buluh," tuturnya. 


Lanjutnya, ada tiga Kecamatan termasuk hinterland Bulang, Galang, Belakang Padang dan satu Kelurahan yang ada di Kecamatan Nongsa yakni Pulau Ngenang. 


"Jumlah TPS 3.241," ucapnya. 


KPU Batam, lanjut Mawardi, terus melakukan koordinasi bersama bawaslu dan pihak kepolisian setempat untuk melakukan pengawasan dan keamanan dalam proses pendistribusian dari gudang KPU hingga tiba di TPS. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media