Batam

Polsek Batu Ampar Kembali Raih Penghargaan Polsek Terbaik Periode Februari 2024

Juliadi | Senin 18 Mar 2024 12:43 WIB | 497

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri



Matakepri.com, Batam -- Kepolisian Sektor (Polsek) Batu Ampar kembali menjadi Polsek terbaik jajaran Polresta Barelang periode 2024.


Pemberian penghargaan ini langsung diberikan Waka Polresta Barelang dan juga sekaligus memimpin upacara kesadaran nasional, bertempat di lapangan apel Mapolresta Barelang, Senin (18/3/2024). 


Dalam sambutannya, Waka Polresta Barelang, AKBP Syafrudin Semidang Sakti, S.I.K., M.H menyampaikan, Polsek Batu Ampar yang mendapatkan nilai tertinggi dengan nilai 73 serta menerima Bendera Kuning dan Kapolseknya, Kompol Dwihatmoko Wiraseno, S.H, S.I.K., M.M memakai ban lengan kuning. 


Sedangkan Polsek nilai terendah, lanjut Syafruddin, Polsek Belakang Padang yang mendapat bendera warna hitam yang di berikan kepada Kapolsek Belakang Padang dengan nilai 31.  


"Hari ini kita melaksanakan upacara hari kesadaran nasional dan pemberian penghargaan Polsek terbaik dan pembinaan, ini merupakan reward dan punishment kepada personil dan kapolsek atas evaluasi kinerja kesatuannya," ungkap Syafrudin. 


Dikatakan Syafrudin, kepada yang sudah mendapatkan prestasi agar di pertahankan dan di tingkatkan, dan yang mendapatkan pembinaan bukan yang buruk tetapi mungkin lalai sehingga akibatnya polsek mendapat nilai tidak baik.


Seperti saat sekarang, kata Syafrudin, di bulan Ramadhan perlu adanya polisi saat di pasar tumpah, terawih dan kegiatan ramadhan lainnya. 


"Tolong di laksanakan secara sungguh sungguh  seperi kegiatan pengaturan bukan hanya dilakukan fungsi lalulintas tetapi semua personil," ucap Syafrudin. 


"Sekali lagi saya ucapkan selamat atas pencapaian Polsek Batu Ampar yang sebaiknya di tingkatkan kembali karna mempertahankan itu sangat sulit," tambah Syafrudin. 


Dan kepada Polsek pembinaan, tegas Syafrudin, agar di evaluasi kembali apa yang menjadi kelemahan dalam pelaksanaan tugas sehingga tidak mendapatkan kembali polsek pembinaan. 


"Yang artinya tidak ada yang mustahil jika kita fokus kita semua akan mampu menjadi yang terbaik," pungkas Syafrudin. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media