Batam

Estafet Tongkat Komando, Danlantamal IV Pimpin Sertijab Komandan Lanal Bintan

Juliadi | Jumat 22 Mar 2024 11:30 WIB | 607

AD/AL/AU
TNI/Polri
Pelantikan/Sertijab/Pengukuhan
Lantamal IV



Matakepri.com, Batam -- Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto, CHRMP., M.Tr.Opsla pimpin serah terima jabatan Komandan Lanal Bintan bertempat di Lapangan Mako Lanal Bintan, Rabu, (20/3/2024).


Jabatan Komandan Lanal Bintan diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.SC., kepada Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M.


Kolonel Gita Muharam selanjutnya akan bertugas sebagai Komandan Lanal Sabang, sementara Komandan Lanal Bintan yang baru Letkol Eko Agus sebelumnya menjabat sebagai Palaksa Denma Mabesal.


Dalam amanat Danlantamal IV Laksma Tjatur menjelaskan, Komandan Lanal Bintan merupakan jabatan yang sangat strategis berkedudukan langsung di bawah Lantamal IV, mempunyai tugas pokok menyelenggarakan dukungan fungsi pangkalan bagi unsur-unsur TNI Angkatan Laut baik KRI, Pesud.


"Pasukan Marinir dan personel TNI Angkatan laut yang melaksanakan patroli di perairan yang menjadi tanggung jawabnya serta melaksanakan tugas-tugas lain berdasarkan kebijakan pemimpin TNI Angkatan Laut," tuturnya 


"Wilayah operasional Lanal Bintan memiliki tingkat kerawanan yang cukup tinggi, karena berbatasan langsung dengan negara tetangga yaitu Singapura dan Malaysia, serta Laut Natuna Utara.  Untuk itu, Lanal Bintan diharapkan mampu melaksanakan apa yang menjadi tugas pokok dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya," sambungnya.


Sertijab Danlanal Bintan turut dihadiri sejumlah FKPD Kabupaten Bintan, para asisten Danlantamal IV, pejabat Lanal Bintan, Kafasharkan Mentigi, Para Komandan Satuan TNI AL di Tanjung Uban, dan para Komandan satuan TNI di Tanjungpinang. (*) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media