Batam, News, Politik

Desak Pimpinan Pusat, Kader PSI Batam Minta Ketua DPD dan DPW Dicopot dari Jabatan

Egi | Selasa 02 Apr 2024 09:49 WIB | 245



Istimewa


Matakepri.com Batam – Sejumlah Kader, Pengurus DPC, Para Calon Legislatif serta Bappilu dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) se Kota Batam tiba-tiba berkumpul melakukan pertemuan. Pertemuan itu dilaksanakan di kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (2/4/2024).


Mereka (para kader_red) kompak melakukan pertemuan guna memohon kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) agar sekiranya dapat mencopot Ketua DPD PSI Kota Batam serta Ketua DPW PSI Provinsi Kepulauan Riau dari jabatan yang diembannya saat ini. 


Ketidakpuasan dari para kader itu dikarenakan adanya beberapa masalah yang terjadi dalam kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah Partai PSI Provinsi Kepulauan Riau dan juga Dewan Pimpinan Daerah Partai PSI Kota Batam.


Salah seorang kader PSI Kota Batam yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, sebagai seorang kader yang ikut membesarkan partai PSI khususnya di kota Batam merasa sangat kecewa dengan minimnya kepedulian dari para pengurus DPD dan DPW terhadap kadernya.


Hal itu juga dapat dibuktikan dengan sangat rendahnya perolehan suara Partai PSI pada Pemilihan Umum 2024 yang lalu, baik pada Pemilihan Legislatif di tingkat Kota, Provinsi maupun DPR RI.


"Pada pelaksanaan Pemilu lalu, kita berharap para pengurus itu memberikan supportnya untuk setiap dapil-dapil. Faktanya, mereka sama sekali tidak peduli dengan caleg-caleg yang ada diluar dapilnya," ucapnya.


Menurutnya, sebagai seorang pengurus partai sudah seharusnya mereka lebih memperhatikan para caleg-caleg yang bertarung di dapilnya masing-masing pada Pemilu 2024 yang lalu 


Kemudian lanjutnya, pengurus DPD PSI Kota Batam juga telah menargetkan dalam pelaksanaan Pemilihan Legislatif yang lalu, Partai PSI akan mendapatkan 1 Fraksi di DPRD Kota Batam, nyatanya nol besar.


"Dalam Pemilu 2024 yang lalu DPD Partai PSI kota Batam menargetkan 1 Fraksi di DPRD Batam, nyatanya nol besar. Yang ada cuma 1 kursi, itupun kursi di 2019 lalu yang hanya pergeseran orangnya saja," sebutnya.


Masih menurut dia, begitu juga halnya dengan yang ada di Provinsi, Partai PSI hanya mampu mendudukkan satu-satunya kader terbaiknya di DPRD Provinsi Kepulauan Riau.


Atas dasar itulah dia meminta kepada pimpinan pusat Partai PSI untuk mengevaluasi kinerja para pengurus DPD PSI Kota Batam maupun para pengurus DPW PSI Provinsi Kepulauan Riau. Hal itu supaya Partai PSI bisa lebih besar lagi dimasa yang akan datang.(Egi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait