Batam

Libur Lebaran, Polsek Sekupang Tingkatkan Pengamanan Tempat Wisata

Juliadi | Kamis 11 Apr 2024 17:38 WIB | 635

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Personil Polsek Sekupang memantau objek wisata di Sekupang, Kamis (11/4/2024). Foto : Adi


Matakepri.com, Batam -- Kepolisian Sektor Sekupang Polresta Barelang Polda Kepualuan Riau mengintensifkan pengamanan sejumlah objek wisata selama libur panjang hari raya idul fitri 1445 H/2024 M. Dihari libur lebaran ini anggota Polsek Sekupang di tempatkan di beberapa titik obyek wisata yang ada di Kecamatan Sekupang Kota Batam, Kamis (11/4/2024).


Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri Nuryanto, SIK., MH melalui Kapolsek Sekupang Kompol Benhur Gultom, SE., MM mengatakan, pihaknya juga sudah menempatkan personel Polisi di sejumlah titik rawan yang dapat memicu terjadinya tindak kejahatan di setiap kawasan objek wisata yang ada diwilkum Polsek Sekupang.


Ia mengimbau agar pengelola wisata giat melakukan koordinasi dengan kepolisian setempat. 


"Sebab, di tempat wisata, terutama saat libur seperti ini akan muncul sejumlah kerawanan tindak kejahatan, seperti pencopetan, penganiayaan, pencurian dengan perampasan, serta tindak kejahatan lainnya," ungkapnya. 


Ia juga mengatakan bahwa selain melaksanakan pengamanan di objek wisata, pihaknya juga melaksanakan patroli disekitar tempat-tempat wisata guna memastikan situasi kamtibmas selalu aman, damai dan kondusif. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media