Batam

Jumat Curhat Polsek Bengkong, Ini Pesan Kanit Binmas

Juliadi | Jumat 19 Apr 2024 10:49 WIB | 199

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri



Matakepri.com, Batam -- Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong melalui Kanit Binmas Polsek Bengkong, Aiptu Erwin Sibarani melaksanakan Jumat Curhat Kamtibmas bersama warga Golden City, bertempat di Warung Tiga Putri di Ruko Golden City Blok H Nomor 17 Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (19/4/2024). 


Kanit Binmas Polsek Bengkong, Aiptu Erwin Sibarani didampingi Kasium Polsek Bengkong, Bripka Astra Fianda dan Kanit Provos Polsek Bengkong, Bripka Yoyok Susana serta Personil Polsek Bengkong. 


Dalam kesempatan tersebut, salah satu warga, Desiana mengatakan, viral penipuan modus kenalan melalui media sosial yang mengaku polisi yang ujung-ujungnya meminta untuk mentransfer sejumah uang dengan alasan tertentu.


"Masih terjadi curanmor dilingkungan tempat tinggal kami, mohon untuk pihak Polsek Bengkong mengatasi masalah ini," ungkap Desiana. 


Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H melalui Kanit Binmas Polsek Bengkong, Aiptu Erwin Sibarani menyampaikan, agar bijak dalam menggunakan sosial media. 


"Jangan mudah percaya dengan orang yang mengaku anggota polisi dan yang terpenting jangan sampai mengirimkan uang untuk orang yang tidak kita kenal apalagi menggunakan alasan-alasan yang tidak masuk akal," tegas Erwin. 


Sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, lanjut Erwin, anggota patroli Polsek Bengkong akan terus melakukan patroli dan mobiling di wilayah Bengkong setiap siang hari dan malam hari, baik di tempat keramaian maupun di perumahan untuk mencegah tindak pidana ditengah-tengah lingkungan masyarakat. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media