Batam

PPK Kecamatan Sekupang Silahturahmi ke Polsek Sekupang

Juliadi | Selasa 21 May 2024 13:55 WIB | 305

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Kapolsek Sekupang, Kompol Benhur Gultom bersama PPK Sekupang, Selasa (21/5/2024). Foto : Adi


Matakepri.com, Batam -- Dalam menjalin sinergitas, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sekupang bersilaturahmi ke Mapolsek Sekupang. 


Kunjungan silahturahmi tersebut, langsung diterima Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Sekupang, Komisaris Polisi (Kompol) Benhur Gultom, S.E., M.M didampingi Panit Intelijen dan keamanan (Intelkam) Polsek Sekupang, Brigadir polisi Kepala (Bripka) Rizal Sirait; Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Sekupang dan Personil Polsek Sekupang. 


Dalam kesempatan tersebut, perwakilan PPK Sekupang, Fadeli mengucapkan terimakasih atas sambutan dari Polsek Sekupang. 


"Kami datang ke Polsek Sekupang bermaksud untuk silaturahmi bermaksud melakukan tanya jawab anggota PPK Kecamatan Sekupang dengan pihak Kepolisian dan berharap adanya pengamanan ekstra dari pihak kepolisian kepada PPK saat berjalannya tahapan pelaksanaan Pilkada 2024,” ungkapnya, Selasa (21/5/2024). 


Lebih lanjut disampaikan Fadeli, PPK Kecamatan Sekupang sedang melaksanakan Interview di Panita Pemungutan Suara (PPS) dimasing-masing Kelurahan dan rencananya akan dilantik pada 26 Mei 2024 mendatang.


"Besok kami juga sudah mulai melaksanakan pemetaan TPS, Sebelumnya TPS Kita berjumlah 413 TPS dan besok yang akan kita petakan berjumlah 320 TPS," ucapnya. 


Disempatan yang sama, Kapolsek Sekupang Kompol Benhur Gultom, S.E., M.M mengingatkan agar petugas PPK dan PPS selalu bersikap netral sebagai pelaksana pemilu.


Kompol Benhur juga memberikan saran agar segera menyampaikan laporan berjenjang kepada PPK dan PPS untuk ditindak lanjuti dan adanya inovasi dari PPK dan PPS Kecamatan Sekupang berupa informasi atau himbauan contoh dalam berbentuk spanduk sehingga masyarakat mengetahui pelaksanaan kegiatan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.


“Tentunya perencanaan atau persiapan yang bagus tidak akan mengkhianati hasil, sehingga dalam pelaksanaan Pilkada 2024 nanti dapat terjalin komunikasi yang baik antara Polsek Sekupang dan PPK,” tegas Kompol Benhur.


Kompol Benhur berharap, PPK dan PPS agar dalam melaksanakan tugas kedepan sebaiknya didahulukan pencegahan atau teguran sehingga konflik-konflik dapat di hindarkan.


“Sehingga kita semua berharap Pilkada 2024 mendatang dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” pungkas Kompol Benhur. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media