Batam

Iptu Doddy Basyir Sambangi Pedagang Pasar Cheng Ho Bengkong

Juliadi | Jumat 24 May 2024 12:18 WIB | 249

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir dan personil bersama Pedagang Pasar Masjid Cheng Ho, Jumat (24/5/2024). Foto : Adi


Matakepri.com, Batam -- Dalam rangka program prioritas Kapolri yang rutin dilaksanakan Setiap hari Jumat serta silahturahmi bersama masyarakat, Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong mengadakan Jumat Curhat bertempat di Kedai Kopi Pasar Chengho Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (24/5/2024). 


Kegiatan ini langsung dipimipin  Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bengkong, Inspektur polisi satu (Iptu) Doddy Basyir, S.H., M.H didampingi PS. Kepala unit (Kanit) Pembina masyarakat (Binmas) Polsek Bengkong, Ajun Inspektur Polo satu (Aiptu) Erwin Sibarani; PS Kanit Profesi dan pengamanan (Propam) Polsek Bengkong, Brigadir polisi Kepala (Bripka) Yoyok Susana, S.H; Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Bengkong Laut, Ajun Inspektur polisi dua (Aipda) Ardianto dan Personil Polsek Bengkong 


Dalam sambutannya, Iptu Doddy Basyir menyampaikan, kegiatan Jumat Curhat bukan hanya seremonial semata, tapi juga mendorong terjalinnya kemitraan dengan masyarakat dengan mendengarkan keluhan dan aspirasi mereka kepada pihak kepolisian.


Lebih lanjut Iptu Doddy menyampaikan, kegiatan ini merupakan langkah positif dalam menjaga Kamtibmas.


"Kami sangat mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat ini, melalui kegiatan ini, masyarakat dapat berinteraksi langsung dengan kami dan menyampaikan keluhan serta saran mereka. Kami berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan agar masyarakat merasa lebih dekat dengan kepolisian," tegas Iptu Doddy. 


Selain membangun hubungan kemitraan dengan masyarakat, kata Iptu Doddy, kegiatan Jumat Curhat ini juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. 


"Kami berharap terjalin kerjasama yang baik antara masyarakat, kepolisian dan pemerintahan 

Polsek Bengkong siap menjaga keamanan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat," ungkap Iptu Doddy. 


Sementara itu, salah satu pedagang Pasar Masjid Cheng Ho, Susi menyampaikan, ucapan terima kasih kepada anggota Polsek Bengkong yang sering melaksanakan patroli di sekitar pasar Cheng Ho. 


"Saya berharap agar Polsek Bengkong tetap melaksanakan Patroli di Pasar Cheng Ho ini seperti biasanya guna menjaga keamanan dan kenyamanan pasar," ujar Susi. 


Menanggapi hal tersebut, Kanit Binmas Polsek Bengkong, Aiptu Erwin Sibarani mengatakan, di pasar ini tingkat pengamanannya sudah bagus dengan adanya security pasar dan pada malam hari kawasan pasar di pasang portal.


"Kami juga mengingatkan kepada para pedagang pasar untuk berhati-hati saat beraktivitas, ntuk kendaraan seperti Sepeda Motor agar dipastikan dipasang kunci ganda. Pastikan saat menutup lapak atau kios tidak meninggalkan barang berharga di dalam kios," ungkap Aiptu Erwin. 


"Saya juga menghimbau kepada bapak ibu sekalian marilah kita bersama-sama untuk menjaga sitkamtibmas di pasar ini," pungkas Aiptu Erwin. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media