Batam

Rudi Hadiri Rapat Konsolidasi KPU Kota Batam

Juliadi | Rabu 29 May 2024 19:02 WIB | 285

Wali Kota/Wakil Wali Kota
BP Batam


Kepala BP/Walikota Batam, H. Muhammad Rudi, Rabu (29/5/2024)


Matakepri.com, Batam -- Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam sekaligus Walikota Batam Muhammad Rudi, mengapresiasi kerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam dalam Pemilihan Umum (Pemilu). Baginya Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) di Kota Batam berjalan aman dan damai.


Hal itu Rudi sampaikan saat menghadiri Rapat Konsolidasi bersama Badan Adhoc Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Walikota dan Wakil Walikota Batam tahun 2024, di BWP Pabil, Mukakuning, Seibeduk, Batam, Rabu (29/5/2024).


"Karena kerja kalian dan partisipasi baik dari masyarakat, Kota Batam masuk kategori baik dalam melaksanakan Pemilu yang aman dan damai. Kalian yang bekerja, saya sebagai kepala daerah yang dapat nama, sekali lagi terima kasih," ucapnya.


Rudi berharap dengan adanya konsolidasi tersebut dapat terus meningkatkan kerja KPU Kota Batam. Sehingga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang juga berjalan aman dan damai.


"Koordinasikan kepada kami, apa yang dibutuhkan akan kami bantu. BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan juga pastikan sudah diurus," pesannya.


Di kesempatan ini, Rudi juga mengatakan, besok, Kamis (30/5/2024), pihaknya akan melaunching pembangunan Terminal II Bandara Internasional Hang Nadim Batam.


Pembangunan bandara ini diketahui tidak menggunakan anggaran Pemerintah, baik APBD maupun APBN. Saat ini Bandara Internasional Hang Nadim telah memiliki rute penerbangan langsung ke luar negeri.


Misalnya, dari Batam ke Malaysia, dan dalam waktu dekat akan ditambah rute penerbangan ke Vietnam, Korea, Thailand dan Australia.


"Siapa yang mau hadir untuk menyaksikan launcing pembangunan bandara, datang saja, karena bandara ini akan menjadi kebanggaan masyarakat Kota Batam, dan Kepulauan Riau," tutupnya. (*) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media