Batam

Tampung Aspirasi Warga, Polsek Batu Ampar Silahturahmi ke Kampung Damai Sei Jodoh

Juliadi | Minggu 16 Jun 2024 13:25 WIB | 175

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Kanit Reskrim, Kanit Binmas serta Personil Polsek Batu Ampar bersama warga Sei Jodoh, Minggu (16/6/2024). Foto: Adi


Matakepri.com, Batam -- Dalam rangka program Qwick Wins Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, yang dilaksanakan setiap hari Minggu dan sebelumnya Jumat curhat, Kepolisian sektor (Polsek) Batu Ampar melaksanakan Minggu Kasih Kamtibmas, bertempat di Kampung Damai RT/RW. 01/07 Kelurahan Sei jodoh, Kecamatan Batu Ampar, kota Batam, Kepulauan Riau, Minggu (16/6/2024). 


Kegiatan ini dipimpin Kanit Reskrim Polsek Batu Ampar, Iptu Raden Bimo Dwi Lambang, S.Tr.K, S.I.K didampingi Kanit binmas Polsek Batu Ampar, Ipda heriyandra; Bhabinkamtibmas Seraya, Aiptu Thohir; Bhabinkamtibmas Sei Jodoh, Aipda Rio tanjung, Bhabinkamtibmas Tanjung Sengkuang, Bripka Iwan; Humas Polsek Batu Ampar, Aipda Zulherman, S.H dan personil Polsek Batu Ampar. 


“Kegiatan ini bertujuan untuk menampung aspirasi atau masukan dari bapak ibu sekalian, harapan kami kegiatan dalam Minggu Kasih ini dapat menjalin komunikasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat serta Instansi terkait yang ada di wilayah Kecamatan Batu Ampar dalam menciptakan rasa aman ditengah tengah masyarakat," ungkap Iptu Bimo.


"Silahkan bapak ibu bila ada yang ingin disampaikan saran dan masukan tentang situasi Kamtibmas di lingkungan kecamatan Batu Ampar ini,” tambah Iptu Bimo.


Salah satu tokoh masyarakat berharap, agar patroli Polsek Batu Ampar sering dilakukan Kampung Damai pada malam dan iang hari. 


"Kami warga kampung damai RT/RW. 01/07 kelurahan sei jodoh juga selalu bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas Sei Jodoh jika apabila adanya persoalan yang terjadi cepat dapat di atasi dan berkomunikasi dengan baik, untuk mengantisipasi hal-hal buruk atau hal tidak baik di lingkungan kami," ungkapnya. 


Ia menambahkan, agar kegiatan serupa dapat terus terselenggara di wilayahnya agar warga dapat menyampaikan secara langsung keluhan terkait Sitkamtibmas. 


Menanggapi hal tersebut, Iptu Bimo menyampaikan, Polsek Batu Ampar akan terus selalu meningkatkan piket Patroli maupun unit opsnal dan Bhabinkamtibmas Polsek Batu Ampar ada empat kelurahan untuk melaksanakan mobailing dan monitoring pada siang hari maupun malam hari  pada saat jam - jam kecil.


"Karena mobil patroli kita membawahi empat kelurahan setiap saat kita melaksanakan patroli mobailing setiap malam maupun siang hari, untuk itu marilah kita selalu bersama sama dan berkoordinasi dan komunikasi untuk menjaga keamanan di lingkungan Sei Jodoh  Kecamatan Batu Ampar ini agar terciptanya situasi Kamtibmas aman dan kondusif," ungkap Iptu Bimo. 


Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Batu Ampar, Ipda heriyandra menambahkan, agar warga tidak segan -segan untuk melapor tentang apa yang terjadi atau sesuatu permasalahan yang terjadi di lingkungan kampung Damai RT/RW. 01/07 Sei Jodoh. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media