Batam

Minggu Kasih Polsek Bulang di Vihara Samudera Bakti Pulau Buluh

Juliadi | Minggu 16 Jun 2024 15:22 WIB | 210

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Personil Polsek Bulang bersama warga Pulau Buluh, Minggu (16/6/2024). Foto : Adi


Matakepri.com, Batam -- Dalam rangka program Qwick Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan setiap hari Minggu yang sebelumnya dilaksanakan hari Jumat, Kepolisian Sektor (Polsek) Bulang melaksanakan Minggu Kasih Kamtibmas dengan warga Pulau Buluh, bertempat di Vihara Samudra Bakti yang berada di Pulau Buluh Kelurahan Pulau Buluh Kecamatan Bulang, Kota Batam, Kepulauan Riau, Minggu (16/6/2024). 


Kegiatan ini langsung dipimpin Kapolsek Bulang,  Iptu Adyanto Syofyan, S.H., M.AP didampingi PS. Kanit Binmas Polsek Bulang, Aiptu Lubnan; Banit Polsek Bulang, Bripka Andi Wahyu P.


Iptu Adyanto menyampaikan, tujuan datang ke Pulau Buluh adalah untuk mendengar keluhan atau curahan hati masyarakat Pulau Buluh khususnya jemaah Vihara Samudra Bakti yang berada di  Kelurahan Pulau Buluh Kecamatan Bulang Kota Batam terhadap pelayanan Polsek Bulang serta menciptakan komunikasi dan silahturahmi yang baik antara warga dengan Polsek Bulang.


"Kami datang kesini agar terciptanya komunikasi yang baik tentu kami berharap ada informasi - informasi yang terjalin diantara kita," ungkap Iptu Adyanto. 


Salah satu warga, Sudirman mengatakan, di Vihara Samudera Bakti ini sering kali dijadikan tempat nongkrong muda mudi pada malam hari. 


"Sedangkan tempat ini adalah tempat ibadah," ucap Sudirman. 


Warga lainnya, Udin menyampaikan, di Pulau Jaloh rata-rata masyarakat berprofesi sebagai nelayan. 


"Terkait cuaca yang kurang bersahabat, apakah ada tindakan untuk menghibau terkait cuaca ekstrem," imbuhnya. 


Menanggapi hal tersebut, Iptu Adyanto mengatakan, akan menindaklanjuti para muda mudi yang sering nongkrong di Vihara Samudera Bakti. 


"Kami telah melakukan pencegahan dengan berupaya dengan patroli jalan kaki maupun patroli dengan menggunakan sepeda motor atau R2," tegas Iptu Adyanto. 


Lanjut kata Iptu Adyanto, untuk mencengah terjadinya laka laut dan hal-hal yang tidak diinginkan, Bhabinkamtibmas sudah melakukan sosialisasikan tentang cuaca ekstrim dan setiap kelurahan akan pasang spanduk tentang cuaca ekstrim. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media