Batam

Polsek Bengkong dan Polresta Barelang Goro di Lingkungan Sungai Pasar Trade Centre

Juliadi | Kamis 20 Jun 2024 15:28 WIB | 209

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Iptu Doddy Basyir bersama personil Polsek Bengkong dan Polresta Barelang bersihkan parit, Kamis (20/6/2024). Foto : Adi


Matakepri.com, Batam -- Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-78, jajaran Kepolisian sektor (Polsek) Bengkong dan Kepolisian resor Kota (Polresta) Barelang melaksanakan Gotong royong (Goro) dengan membersihkan sampah di lingkungan sungai Pasar Trade Centre Bengkong Sadai, Kota Batam, Kepulauan Riau, Kamis (20/6/2024). 


Wakil Kepolisian Resor Kota (Waka Polresta) Barelang, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Syafrudin Semidang Sakti, S.I.K., M.H mengatakan, kegiatan Goro dengan membersihan lingkungan di seputaran sungai dalam rangka kegiatan Hari Bhayangkara Ke-78 dengan melibatkan kelurahan bengkong sadai.


"Kebetulan pagi ini sungai sedang pasang sehingga pembersihan sampah di lakukan di bawah jembatan," ucap Syafrudin. 


"Kami menghimbau kepada masyarakat sekitar yang tinggal di aliran sungai supaya sama sama menjaga kebersihan lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan karna dapat menyebabkan banjir dan bahaya lainnya, untuk itu mari sama sama menjaga lingkungan agar kita bisa nyaman di tempat tinggal kita," tegas Syafrudin. 


Lanjut Syafrudin, dalam kegiatan melibatkan 150 Personil Polsek Bengkong dan Polresta Barelang . 


Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong, Inspektur polisi satu (Iptu) Doddy Basyir, S.H., M.H menambahkan, dengan kegiatan dapat memotivasi masyarakat untuk menjaga lingkungan di sekitar. 


"Harapan kami, dengan adanya kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat untuk melakukan gerakan kebersihan paling tidak disekitar lingkungannya," pungkas Iptu Doddy. 


Sementara itu, Lurah Bengkong Sadai mengucapkan terima kasih banyak dan menyambut baik kegiatan ini yang mana andil dari pihak kepolisian yang turun langsung membersihkan lingkungan Bengkong Sadai.


"Semoga ini menjadi poros bagi masyarakat bahwa aparat  juga bisa turun untuk membantu membersihkan lingkungan, mari sama sama kita jaga lingkungan kita dan kami mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78 kepada Kepolisian Republik Indonesia," pungkasnya. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media