Nasional

Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad Bagikan Buku Tulis Gratis Untuk Siswa di Perbatasan.

Juliadi | Senin 27 Sep 2021 09:41 WIB | 828

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, NTT -- Satuan tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia - Republik Demokratik Timor Leste (RI-RDTL) Sektor Barat Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 6/3 Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Pos Inbate membagikan buku tulis kepada para siswa di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Lentenaek, Desa Inbate, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).


Danpos Inbate Letnan dua (Letda) Arm Djoko menuturkan, dalam laporannya kepada Dansatgas Letnan Kolonel (Letkol) Arm Andang Radianto, S.A.P. Sabtu (26/09/2021), bahwa personel Pos Inbate telah membagikan buku tulis gratis kepada para siswa di SDN Lentenaek yang bertujuan untuk mendukung kegiatan belajar para siswa di sekolah tersebut.


Pembagian buku tulis ini merupakan bentuk dukungan Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad terhadap pendidikan di perbatasan RI-RDTL yang mana pendidikan merupakan salah satu hal yang penting dalam kehidupan bernegara dan bermasyarakat untuk mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas dan memiliki daya saing terhadap negara lain.


Yohana betri (9) salah satu siswa di SDN Lentenaek mengucapkan terimakasih kepada bapak TNI yang telah memberinya buku tulis gratis untuk dia gunakan belajar.


"Terimakasih bapak tentara, saya senang bisa punya buku baru untuk belajar," ucapnya. (Ril) 



Share on Social Media